Kamis, 25 Februari 2010

Guru dan Keridhaannya

Bapak Ahmad Guntur seorang guru SMPN 20 kota Jambi dituntut 3 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan karena menampar seorang siswanya M Triyadi yang tertangkap menonton film porno ditelepon genggamnya pada saat pelajaran. 

Seorang guru yang seharusnya begitu dimuliakan, Dihargai dan diperlakukan dengan lemah lembut saat ini mendekam dipenjara hanya kerena dia menghukum siswa yang kedapatan melanggar aturan. apa yang terjadi dengan dunia pendidikan saat ini????

Tahukah kalian  setiap ilmu yang kalian dapatkan itu karena bimbingannya? kalian bisa menggunakan bahasa yang teratur itu berkat pengajarannya? karena ilmunya kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, hidup yang berkecukupan, sukses dalam hubungan bermasayarakat. menjadi seorang pejabat, pengusaha, karyawan biasa, pemusik ,bahkan seorang pengangguran pun tahu mengapa dia sampai mengaggur... itulah hasil kerja seorang guru... tidakkah kalian sadar???

Tahukah kalian seorang Imam yang ter mashur yaitu Imam Syafi'i yang tidak diragukan lagi ilmunya. yang sudah menjadi Mufti pada usia 12 tahun, tempat setiap ulama dari berbagai belahan dunia menimba ilmu. Dia harus meninggalkan majlisnya untuk berdiri didepan pintu sambil menunduk memberi penghormatan kepada seseorang yang lewat di dalam mejlisnya walaupun orang itu hanyalah seorang bocah kecil. dan ketika ditanya kepadanya "Siapakah dia yang lewat itu, sehingga Engkau mengabaikan kami yang ada dalam majlismu? Imam Syafi'i menjawab dia adalah Anak dari Guruku. karena ayahnya aku bisa menjadi seorang imam. maka aku berkewajiban menghormati anaknya pula agar dia redha akan setiap ilmunya yang diberikan padaku..

Dan tahukah kalian ketika Hirosima dan Nagasaki di bom atom oleh Amerika, dimana seluruh bangunan di Jepang hancur, jutaan manusia meninggal dunia, lumpuh perekonomian. Apa yang ditanyakan oleh Kaisar Jepang pada Jendralnya? " Apakah diantara manusia yang selamat masih adakah 2 golongan manusia? "Apakah 2 Golongan Itu Kaisar" tanya Jendralnya. Kaisar Menjawab "Guru dan Wanita" Jendaral langsung menjawab "masih Ada yang Mulia. "Segera Cari dan selamatkan setiap Guru dan Wanita, aku akan kembali membangun Jepang dan menjepangkan seluruh dunia dengan dua golongan manusia itu" Titah sang Kaisar. Kaisar tidak bertanya tentang keluarganya, ataupun para jendralnya yang masih hidup. Dia hanya bertanya Keadaan Guru yang akan mendidik generasinya Serta Wanita yang akan melahirkan dan memperbanyak penduduk Jepang. Dan pembuktinya saat ini, teknologi tercanggih berkiblat dari Jepang, setiap produk jepang masuk dan bisa diterima diseluruh dunia. Siapakah Penggeraknya?? dan Bisakah kita bercermin dari Jepang?

Guru Guru di Jepang begitu dihormati sampai sampai seorang Gubernur dan Istrinya harus memberi penghormatan kepada Orang awam yang kebetulan hadir diacaranya, karena orang tersebut adalah Guru dari Anak Anak mereka. Dan lihatlah apa yang terjadi di indonesia.??? Seorang Guru harus mendekam dipenjara hanya kerena dia menghukum muridnya yang jelas jelas bersalah. miris memang.

Dan Tahukah Kalian ketika Rasulullah mengatakan bahwa dirinya diibaratkan sebagai kota ilmu, sementara Ali bin Abi Thalib adalah gerbangnya ilmu. Saat ditanya kepada Ali Bin Abi Tholib Apa Kunci untuk masuk pada gerbangnya?? Ali Menjawab "Muliakan Gurumu agar Dia Ridha atas setiap Ilmu yang ada padamu"

Buat Teman temannku



Lihatlah Dirimu dan Pencapaianmu saat ini
Dirimu Saat ini adalah Hasil Maha Karya dari Guru Gurumu terdahulu
Berterima kasih pada Guru kalian
Atau Muliakanlah dia saat bertemu denganmu
Agar dia Ridho akan setiap ilmunya.

Buat Guru Guruku: Aku Meminta Keridhaanmu atas setiap ilmu yang ada padaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar