Kamis, 11 Maret 2010

Sejam Bersama Para Lelaki

Semalam setelah pulang dari acara ulang tahun Sepupuku, Aku belum langsung pulang kerumah. Jalan jalan dimotor bersama temanku menghirup udara malam yang dingin. Sebenarnya sudah pengen pulang rumah tapi berhubung aku sedang kenyang dan setelah ku fikir dengan keadaan seperti itu aku Tak bisa tidur maka kuputuskan saja untuk ikut dengannya.

Jalan yang kami tempuh melewati rumah rekan kerjanya, saat itu ada sekitar 3 orang yang duduk diteras,  temanku langsung singgah untuk menyapa mereka dan ternyata mereka bertiga adalah rekan sekantor. Selang berapa menit kami duduk ada lagi seorang rekan kerjanya yang datang.

Mereka membicarakan masalah yang terjadi dikantornya. Ada sedikit masalah diantara mereka, aku tahu masalahnya karena temanku pernah cerita. tapi aku berusaha untuk tidak ikut campur karena  yang mereka bahas adalah interennya mereka dan mungkin akan lebih bebas lagi mereka bicara kalau seorang wanita tidak ikut campur... secara hanya Aku seorang yang duduk diantara 5 orang pria. Ahirnya dengan gaya cuek sambil main game di Hpku Aku duduk diantara mereka. Konsen dengan game yang kumainkan tetapi sesekali menyimak mereka bicara.

Ini kali pertama Aku duduk diantara laki laki ketika mereka membicarakan masalah pekerjaan dan keluarga. dari hasil analisa yang belum tentu akurat aku membuat kesimpulan sendiri tetang 5 orang pria ini.

Pria Pertama: Adalah seorang dengan tipe pemimpin.  Ini dilihat dari cara dia bicara, mengarahkan teman temannya. agak keras dan sedikit menekan

Pria Kedua: Punya rasa sosial tinggi, care terhadap teman, tapi ketika dia punya ide dia terlalu takut untuk mengungkapkannya sehingga dia bisa berubah sesuai dengan situasi yang dominan

Pria Ketiga: Walupun sebenarnya malam itu dia banyak bicara tapi menurutku dia adalah tipe pendiam dan pemikir. Banyak idenya tapi terbiasa untuk didiamkan. tingkat kepeduliannya tinggi terhadap teman karena perasaanya peka.

Pria Keempat: Malam itu dia tidak banyak bicara tapi aku yakin kalau dia orang yang banyak omong. Sedikit sombong atau Baraba..hahahah... Keras kepala dan tidak punya pendirian, Ketika dia melihat orang yang dengan posisi kuat dialah orang pertama yang akan ada disamping orang itu. Jadi akan gampang orang lain mengendalikan dia

Pria Kelima: adalah pria yang menurutku unik. Unik karena baru kali ini aku ketemu dengan sifat seorang pria yang begitu lemah. Dan maaf.... malam itu aku mengatai dia BODOH... Bodoh karena terlahir sebagai pria yang dimata wanita seharusnya dia kuat tapi kenyataanya dia lemah. Lemah karena tak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. meminta orang lain untuk turut memikirkan masalah keuangannya yang seharusnya dia sebagai kepala keluarga tahu akan hal itu. Hidup dibawah bayang bayang orang tua dan keluarganya, tidak dapat melepaskan keluarga untuk ikut campur dalam kehidupannya. Mungkin karena dia anak satu satunya, begitu dimanja sehingga menjadikan dia lemah dan dikendalikan oleh keadaan. Umur boleh mendekati 30 tahun akan tetapi pemikiran layaknya anak SMA.

Entah mengapa Aku begitu tertarik dengan kejadian Semalan dan pria Kelima ini??? mungkin baru kali ini aku ikut bergabung dengan pembicaraan para Pria dengan berbagai masalah yang mereka hadapi. Dan untuk Pria Kelima saat itu aku menyesal mengatakan dia Bodoh karena dari segi pemahamanku sebagai wanita masalahnya tidak pantas untuk dikatakan di depan teman temannya. dan juga pemahamanku yang sudah menjadi standar dalam fikiranku bahwa laki laki itu harus kuat.. dan harus tetap kuat apapun dan dimanapun dia. dan ketika aku bertemu dengan orang seperti dia rasa heran sekaligus takjubku muncul.

Ternyata Laki Laki bisa menjadi lemah disebabkan begitu banyak tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Tanggung jawab sebagai seorang pemimpin, pencari nafkah, dan berbagai kewajiban lainnya dan wanita tidak pernah tahu betapa kuatnya mereka berusaha untuk bisa memenuhinya agar dia dan harga dirinya tetap tinggi didepan orang orang yang dilindunginya

Untuk Lelakiku : Terima Kasih telah memberiku kesempatan memahami Duniamu

3 komentar:

  1. tida ka banyak komentar say,,,
    SALUT buat ciko karena bisa memahami.
    khususnya untuk PRIA KE-5,,,,,
    laki2 bisa jadi lemah karena tanggung jawabnya yang begitu banyak,,,,,,

    BalasHapus
  2. ana mo share di FB wua,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus