Selasa, 29 Desember 2009

Sepucuk Surat Dari Allah

Saat kau bangun pagi hari, AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada KU, walaupun hanya sepatah kata meminta pendapatKU atau bersyukur kepadaKU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin ......

Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja .......

AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapaKU, tetapi engkau terlalu sibuk .........
……………………………………
Disatu tempat, engkau duduk disebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apapun. Kemudian AKU melihat engkau menggerakkan kakimu. AKU berfikir engkau akan berbicara kepadaKU tetapi engkau berlari ke telephone dan menghubungi seorang teman untuk mendengarkan kabar terbaru.…………………………………….
AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan semua kegiatanmu AKU berfikir engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU.
……………………………………..
Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU, itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu. Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut sebelum menyantap rizki yang AKU berikan, tetapi engkau tidak melakukannya .......
……………………………………….
masih ada waktu yang tersisa dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU, meskipun saat engkau pulang kerumah kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan.

Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV, engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya, tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yg ditampilkan. Kembali AKU menanti dengan sabar saat engkau menonton TV dan menikmati makananmu tetapi kembali kau tidak berbicara kepadaKU .........
…………………………………………..
Saat tidur, KU pikir kau merasa terlalu lelah. Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu, kau melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU, kau sebut!

Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu…….khan?????
…………………………………………..
AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain.
AKU sangat menyayangimu, setiap hari.
AKU menantikan sepatah kata, do'a, pikiran atau syukur dari hatimu.
…………………………………………..

Keesokan harinya ......
engkau bangun kembali dan kembali AKU menanti dengan penuh kasih bahwa hari ini kau akan memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU........
Tapi yang KU tunggu ........ tak kunjung tiba......... tak juga kau menyapaKU….!!!!!!!!
…………………………………………..
Subuh ........ Dzuhur ........ Ashyar .......... Magrib......... Isya dan Subuh kembali, kau masih mengacuhkan AKU .....tak ada sepatah kata, tak ada seucap do'a, dan tak ada rasa, tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU !
………………………………………..
Apa salahKU padamu ....... wahai ciptaanKU?????
Rezeki yang KU limpahkan……………………
Kesehatan yang KU berikan…………………...
Harta yang KU relakan…………………………
Makanan yang KU hidangkan…………………
Anak-anak yang KUrahmatkan…………………
apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU ............ ????!!!!!!!
………………………………………………..
Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapa KU, memohon perlindungan KU, bersujud menghadap KU ...... Yang selalu menyertaimu setiap saat .................................

Rabu, 16 Desember 2009

DoaKu Untukmu

Ya Tuhanku

Aku berdoa untuk seorang pria, yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seorang pria yang sungguh mencintaiMu lebih dari segala sesuatu.
Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau. Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMu.
Seorang pria yang mempunyai sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau dan memiliki keinginan untuk menauladani sifat-sifat Agung-Mu.
Seorang pria yang mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia. Seorang pria yang memiliki hati yang bijak bukan hanya sekedar otak yang cerdas.
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku.
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi dapat juga menasehati ketika aku berbuat salah.
Seorang pria yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku.
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi.
Seorang pria yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika berada disebelahnya.
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya.
Seorang pria yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
Seorang pria yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.


Dan aku juga meminta...
Buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat pria itu bangga.
Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMu, sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMu, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.
Berikanlah SifatMu yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMu bukan dari luar diriku.
Berilah aku tanganMu sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Berikanlah aku penglihatanMu sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan hal buruk saja.
Berikan aku mulutMu yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMu dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari, dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi.

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakaan "Betapa besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna".
Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kau tentukan.

Selasa, 01 Desember 2009

Kontroversi

Semestinya Kemarin adalah hari yang paling bahagia untukku. Tapi entah kenapa aku tak  merasa begitu berbahagia???... Apa mungkin karena aku merasa tidak pantas untuk bahagia ketika sesuatu yang sangat Allah muliakan tiba tiba menjadi sesuatu yang paling dibenci oleh Allah?? walaupun itu bukan aku yang mengalaminya, akan tetapi juga berkaitan denganku.. Karena setelah ini masa depanku Akan dibangun. Harapan akan segera dijadikan kenyataan, Sesuatu akan mulai dibangun setelah hari ini... Apakah pantas bagiku bahagia Ketika Allah tidak suka???

Jawabnya Tidak.... Aku tidak betul betul bahagia.. aku masih terbawa emosiku.. sesuatu yang seharusnya tidak harus terjadi. Aku takut bila hal itu menimpaku. Aku tidak ingin......

Maafkan aku.... ketika aku tidak bisa menyembunyikan rasa ini
Aku tak bisa Bahagia Dihari Bahagiamu

Rabu, 21 Oktober 2009

10 Hal Tentang Pria

0000......pria lebih memilih untuk merasa tidak dicintai daripada tidak dihormati
Para suami perlu mengetahui bahwa istri mereka menghormati mereka baik secara pribadi maupun di depan umum. Pria akan semakin terdorong untuk maju atau mengembangkan dirinya jika mereka tahu bahwa istri mereka mempercayai mereka, mengagumi mereka, dan yakin pada kemampuan mereka. Penelitian Shaunti Feldhahn menunjukkan bahwa pria lebih memilih untuk merasa tidak dicintai daripada tidak dihormati oleh mereka.

1111....Kemarahan seorang pria seringkali merupakan respon dari merasa tidak dihormati oleh istrinya
Saat seorang suami marah kepada istrinya, mungkin dia tidak akan berkata, “Kamu tidak menghormati aku!” Tapi, ada kecenderungan bahwa dia merasa ada sesuatu yang istrinya lakukan, yang dia terima sebagai sikap yang tidak menghormatinya.

2222....Para pria merasa tidak aman
Pria merasa takut mereka tidak bisa cukup berhasil dalam hidup mereka, bukan hanya dalam pekerjaan, tapi juga di rumah, dalam peran mereka sebagai seorang suami. Mereka mungkin tidak pernah mengatakan ini, tapi di dalam hati mereka, mereka sebenarnya rapuh. Solusinya? Pengakuan. Bagi pria, pengakuan dari istri mereka adalah segalanya! Jika mereka menerima pengakuan yang tulus dan rutin dari istri mereka (bukan sanjungan), mereka akan merasa lebih aman dan percaya diri dalam semua area kehidupan mereka.

3333....Para pria merasakan beban untuk menjadi pencari nafkah bagi keluarganya
Secara intelektual, tidak masalah berapa banyak atau sedikit penghasilan pria, atau apakah istrinya mempunyai penghasilan yang besar atau kecil. Pria secara alamiah menanggung beban emosional sebagai pencari nafkah bagi keluarganya, dan itu bukan beban yang mereka pilih untuk mereka tanggung. Sepertinya hal ini tidak pernah jauh dari pemikiran mereka dan dapat mengakibatkan perasaan terperangkap. Walaupun istri tidak dapat melepaskan suami dari beban itu, mereka bisa meringankannya dengan dosis yang sehat dari penghargaan, dorongan semangat, dan dukungan.

4444.....Para pria menginginkan lebih banyak seks
Respon alamiah semua orang mungkin negatif terhadap hal yang satu ini. Namun, respon itu mungkin untuk alasan yang salah. Kita secara umum mengasumsikan bahwa pria menginginkan banyak seks dengan istri mereka ketika mereka memang menginginkannya (pengaruh tingkat libido, dan sebagainya). Tapi yang mengejutkan, hasil penelitian Shaunti Feldhahn menunjukkan bahwa alasan mengapa pria menginginkan lebih banyak seks adalah karena kebutuhan mereka yang kuat untuk diinginkan oleh istri mereka. Pria butuh untuk diinginkan. Pemenuhan kebutuhan seksual secara teratur penting bagi seorang pria karena dia merasa dicintai dan diinginkan.

5555......Seks berarti lebih dari sekedar seks
Saat pria merasa istri mereka menginginkan mereka secara seksual, hal itu mempunyai efek yang sangat signifikan dalam hidup mereka secara menyeluruh. Hal itu memberi mereka peningkatan rasa percaya diri yang berpengaruh terhadap setial area kehidupan yang lain. Kebalikan dari ini juga membawa efek negatif yang berkebalikan. Jika seorang suami merasa ditolak secara seksual, dia tidak hanya merasa istrinya menolak mereka secara fisik, tapi juga menolak hidupnya sebagai seorang suami, pencari nafkah, dan juga sebagai seorang pria. Inilah mengapa kehidupan seksual dalam pernikahan sangat penting.

6666......Para pria bergumul dengan godaan lewat mata
Ini berarti mayoritas pria akan merespon terhadap gambaran-gambaran yang terlihat oleh mata saat berkaitan dengan sosok wanita. Dan ini bukan berarti hanya tentang pria-pria yang “mata keranjang”. Bahkan seorang suami yang paling setiapun tidak dapat menghindari melihat wanita yang berpakaian sedemikian rupa (sehingga menarik perhatian orang-orang ke tubuhnya). Bahkan meskipun hanya melihat sekilas, gambaran visual ini disimpan dalam otak pria, yang sewaktu-waktu dapat muncul kembali dalam otaknya tanpa peringatan sebelumnya. Pria bisa memilih apakah dia akan terus memikirkan gambaran itu atau menepiskannya, namun mereka tidak bisa mengontrol kapan saat gambaran ini muncul.

7777......Para pria menikmati romantisme, namun meragukan kemampuan mereka untuk bersikap romantis
Banyak pria tampil sebagai orang yang tidak romantis, namun tidak berarti mereka memang menginginkan untuk tampil seperti itu. Pria ingin menjadi romantis, namun mereka hanya meragukan kemampuan mereka untuk menjadi romantis. Mereka kadang bimbang, memikirkan kemungkinan akan menerima resiko dipermalukan atau gagal, dan pemikiran mereka kadang berlebihan. Para istri dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri suami dalam kemampuan romantis mereka dengan dorongan semangat dan mengkomunikasikan seperti apa romantisme itu. Contohnya, seorang istri mungkin saja menolak saat suaminya meminta dia untuk pergi bersama ke toko peralatan, namun bisa saja itu dilakukan karena suami melihat itu adalah waktu yang tepat untuk pergi bersama sebagai pasangan. Apa yang tidak romantis dari niat itu?

8888.......Para pria peduli terhadap penampilan istrinya
Ini bukan berarti semua pria menginginkan istri mereka terlihat seperti para model. Apa yang ingin diketahui oleh pria adalah bahwa istri mereka berusaha untuk merawat diri mereka sendiri (dan tidak mengabaikan diri mereka sendiri), karena hal ini sangat penting bagi para suami. Pria menghargai usaha yang dilakukan istri mereka untuk mempertahankan daya tarik mereka.

9999.......Para pria ingin istri mereka tahu seberapa besar cinta mereka
Ini adalah respon pertama dari pria. Mereka tidak begitu percaya diri pada kemampuan mereka untuk mengekspresikan cinta mereka, tapi mereka benar-benar mencintai istri mereka dengan tulus. Para pria ingin menunjukkan betapa mereka mencintai istri mereka dan ingin agar istri mereka mengerti akan fakta ini.

Selasa, 20 Oktober 2009

Bye.. Bye.. Friendster

Alhamdulillah
Ahirnya selesai juga.. sudah dua hari aku sibuk pindahin semua catatan aku di blog friendster. Pokoknya semua catatan yang berjudul "Memory At Friendster Blog" itu adalah hasil catatanku yang dimuat di Friendster Blog beserta tanggal postingan dan komentar dari sobat sobat ku di Friendster. Bedanya komentar semua orang di catatan itu aku yang posting.. hehehe.

Kenapa Catatanya dipindahin??? Haa.... itu juga yang jadi pertanyaanku sampai skarang???
mungkin karna.. karna Friendster skarang udah gak ngetren lagi..?  buka blognya aja laaaaaammmmmmmbbbbbbaaaaaatttt baget lodingnnya. Rasanya seperti buka sebuah File Rahasia yang dijaga ketat oleh security kode yang rumit githu. Atau karna  lagi tampilan blognya kurang imajinatif dan ribet buat naruh gambar??.. Tapi setelah Aku Fikir fikir alasan tepatnya adalah.. "aku ingin semua tulisan Aku ditulis dalam satu blog dan tidak berserakan dimana mana" cukup gak alasanyya?? yah kalu gak cukup silahkan di tambahin lewat komentarnya..

Okkk.. dah duluh yah... mau cari ispirasi lagi
Moga betah lama lama disini

Memory At Friendster Blog 02 Desember 2008

ORANG  KEDUA

Orang Kedua,, itu yang paling ku benci.
Sejak kelas 2 SD aku dah marahan sama temanku. dia anak baru, pindahan dari sekolah di Bitung. mulanya asik aja sama dia karna punya teman baru, tapi lama lama dia merebut semua perhatian dikelas itu. sebelumnya hanya aku dan seorang teman perempuan yang sering berkompetisi dan aku merasa tetap menjadi orang pertama walaupun terkadang posisiku berubah jadi orang kedua. setelah dia datang semua di dalam kelas jadi berubah. Semua perhatian terpusat padanya. dari perhatian dan sayangnya guru2 ke dia, serta teman teman sekelas yang mulai berubah haluan.

Sejak saat itu aku mulai merasa iri dengannya, rasa iri ini kemudian berkembang jadi rasa marah dan benci karna aku tetap tidak bisa menggantikan posisinya sebagai orang pertama dalam kelas itu, sampai ahirnya aku pindah dari sekolah itu. sejak saat itu aku mulai mengenal rasa benci yang namanya orang kedua. baik itu aku sebagai orang kedua, ataupun orang lain yang jadi orang kedua.

Orang kedua yang ku benci : Mama Tiri dan Papa Tiriku..okelah sebagai anak aku tidak bisa punya perasaan seperti ini terhadap orang tuaku. tapi apalah dayaku sebagai anak umur 8 tahun tidak punya seorang untuk jadi pembimbing dan panutannya,,,? tidak ada yang mengajarkan seharusnya rasa benci itu tidak dipelihara dalam hatiku. apakah semua yang kulakukan itu baik atau buruk…? apa yang harus kulakukan dengan rasa itu..??? berbagai cara kulakukan untuk merebut kembali perhatian kedua orang tua. aku bertindak sesuai dengan naluriku untuk tetap menjadi orang pertama dihati mereka, untuk menjadi anak yang diakui dan dibanggakan.

Bertahun tahun ini aku lakukan, sampai aku putus asa karna tak kuasa untuk merubah keadaan. aku mulai benci dengan sebagian dari diriku yang selalu ingin terlihat baik dihadapan keluargaku. hingga aku berubah ingin menjadi anak yang buruk perilakunya, pemberontak dan keras kepala, tapi naluriku mengatakan aku tidak bisa seperti itu.. alasannya karena predikat sebagai anak yang baik sudah melekat didiriku, aku juga tidak ingin menghancurkan usahaku selama bertahun tahun.

Sampai aku masuk bangku kuliah aku memutuskan untuk jadi diri sendiri. aku menikmati kebebasanku sebagai diri yang bebas dari tuntutan untuk jadi orang pertama ataupun yang kedua. bebas mengekspresikan diriku tanpa batas. inilah kemenangan pertama yang kurasakan.

kemenanganku yang kedua adalah saat aku menjadi orang pertama dalam dalam hati sainganku (teman yang paling ku benci saat kelas 2 SD itu ) biarlah saat itu aku harus jadi yang kedua, tapi tidak untuk saat ini. aku merebut hatinya bahkan sampai aku berpisah dengan dia, aku tetap menjadi orang pertamanya… lucu kalu ingat ini. :)).

kemenanganku yang ketiga adalah sampai saat ini aku tetap menjadi anak yang terbaik di dalam keluargaku. heran aja…. padahal begitu banyak hal yang tidak baik yang pernah aku lakukan, tapi belum bisa mengubah predikatku. aku merasa ini mungkin semua hasil dari usahaku selama bertahun tahun.

hidup bagiku adalah berusaha untuk tetap menjadi orang yang pertama, tak peduli berapa berat aku harus bertahan dalam setiap cobaan yang datang dan seberapa banyak waktu yang dihabiskan.

So kalu saat ini aku harus jadi The Second lady kayak novelnya Irving wellace…

IT iS Not Really ME.

Memory At Friendster Blog 28 November 2008

Assalamu Alaikum.

Hari Yang Indah. Aku bahagia hari ini.
sesuatu yang mengganguku selama beberapa hari ini, yang sering jadi pikiran sudah diungkapkan rasanya semua beban dihati hilanglah sudah. Hidup adalah pilihan, dan setiap pilihan punya resiko masing masing.

Aku ingin cinta yang tanpa syarat
Aku ingin cinta yang sederhana
Aku ingin mencintai dengan sepenuh hatiku

Ya Allah Bantu Aku dalam setiap Keputusanku.
Aku akan berusaha semampuku
Jika memang ini yang terbaik bagiku
Kuatkan hatiku untuk tetap pada pilihanku.

Memory At Friendster Blog 28 November 2008

Beberapa hari ini aku sering bangun kepagian, kadang jam 5, jam 4 bahkan pernah jam 3 pagi..Mungkin karena lagi banyak pikiran. Bahkan Pagi ini aku bangun kepagian. Padahal lelahnya minta ampun karna habis ada pesta dirumah Ani. Secara 3 hari aku minta cuti stand by trus dirumahnya. Tapi alhamdulillah sahabatku sudah menikah.. Aku bahagia sekali.. Rasanya lelahnya menguap sudah diangkasa.. :))

To Ani & Nanu..:

Selamat Menempuh hidup baru..
Selamat beribadah di jalan Allah
Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah
amien..100x

Memory At Friendster Blog 21 November 2008

DUTU

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

hari ini langit lagi mendung, sesuai perkiraan BMG seharusnya semalam digorontalo terjadi badai. tapi badainya ga jadi datang. mungkin perjalanannya lagi terhambat.. he…he… tapi jangan sampe deh datang disini.

alhamdulilah hari ini punya kesempatan untuk isi blog, setelah minggu kemarin sibuk dengan acara pelamaran sahabat terdekatku Ani. Insyaallah aqad nikahnya tanggal 27 minggu depen

Dalam adat perkawinan Gorontalo sebelum aqad nikah, dilaksanakan acara “Dutu“, di mana kerabat pengantin pria akan mengantarkan harta dengan membawakan buah–buahan, seperti buah jeruk, nangka, nenas, dan tebu. Setiap buah yang dibawa juga punya makna tersendiri, misalnya buah jeruk bermakna bahwa ‘pengantin harus merendahkan diri’, duri jeruk bermakna bahwa ‘pengantin harus menjaga diri’, dan rasanya yang manis bermakna bahwa ‘pengantin harus menjaga tata kerama atau bersifat manis supaya disukai orang. Nenas, durinya juga bermakna bahwa pengantin harus menjaga diri, dan begitu pula rasanya yang manis. Nangka dalam bahasa Gorontalo Langge lo olooto, yang berbau harum dan berwarna kuning emas mempunyai arti bahwa pengantin tersebut harus memiliki sifat penyayang dan penebar keharuman. Tebu warna kuning bermakna bahwa pengantin harus menjadi orang yang disukai dan teguh dalam pendirian.

saat ini buah buahan yang diantar pada saat Dutu sudah beraneka ragam jenisnya, walaupun bukan yang disayaratkan dalam adat contohnya buah apel dan anggur. mungkin karna ingin terlihat lebih modern lagi, atau karna ingin terlihat banyak barang yang diantar pada saat dutu tersebut . selain buah buahan diantar juga biaya nikah ke pihak wanitanya. beserta barang barang yang di minta dari pihak perempuan. semuanya tergantung dari musyawarah kedua belah pihak…

aku bahagia atas rahmat yang diberikan Allah ke dia.. Insyaallah mereka akan jadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah… amien… teman teman tolong di doakan yah..

Memory At Friendster Blog 20 November 2008

Ya Allah,

Aku ingin terus bermimpi
Aku ingin terus berharap
aku ingin terus berusaha semampuku
Walaupun harus tertatih kaki ini menujumu
Aku ingin mewujudkan impianku.

Memory At Friendster Blog 29 Oktober 2008

BANJIR

pukul 8 malam,

kamar itu biasanya sunyi. tapi malam ini terdengar suara cekikan 3 orang gadis. setelah seharian beraktifitas mereka bertiga melepas lelah dengan berbaring dengan bercerita kegiatan yang mereka yang lakukan seharian.

farni seharian ini jadi tukang ojek, setelah kedatangan 2 orang pengungsi dari desa sebelah, maklum hari ini gorontalo lagi banjir. ibunya pengen keluar bareng dia mau liat liat banjir, tapi terhalang dengan datangnya pengungsi yang cantik…he..he..pekerjaan Farni jadi tukang ojek berawal dari Nunu (salah seorang pengungsi) yang datang minta diantar untuk beli nasi kuning. nunu bilang pagi ini dia lapar karna seharian berendam di air banjir.

Aku setelah mandi siap siap mau kekantor sudah disiapkan nasi kuning, telur sama tahu 1 biji (mang maunya berapa?) hasil perjuangan mereka setelah cari sana sini tukang jual nasi kuning. jadilah kita makan bareng. Aku, Nunu farni, Yuli sama Mama. setelah makan aku minta ke Farni untuk mengantarku ke kantor awalnya dia ga mau mengantarku, sampe ku paksa dengan merayu untuk mengisi bensin motornya. ahirnya dia mau juga tapi bensinya harus full. hu… kalu tau begini mending naek bentor saja. tapi nda apa itung itung amal.. he..he.. jadi teringat kata onal barusan kalu aku itu orangnya perhitungan banget.. ya iyalah kerjaku khan kasir jadi harus perhitungan dong..

ahirnya jadi juga dia sebagai tukang ojekku untuk hari ini..he..he..kita harus mutar mutar dulu untuk cari tempet yang aman dari banjir. sampe di sentral aku harus turun karena motornya ga bisa lewat airnya ketinggian, terpaksa deh cari bentor yang bisa sampe ke kantor. si tukang bentor minta di bayar Rp6.000 buat antar aku ke kantor… waksss… padahal jaraknya hanya 500 meter saja, setelah ditawar ahirnya diturunkan biayanya jadi Rp5.000. tetap aja kemahalan..:(. sampe diperempatan ahirnya tu bentor menyerah katanya ga bisa lewat airnya tinggi banget. jadilah aku hanya bayar dia Rp1.000… ha…ha… jauh banget turunnya yahh…?

habis itu aku jalan kaki sambil basah basahan. di tengah jalan ada bendi yang kebetulah arahnya ke kantor. ahirnya aku numpang lagi di bendi itu. tapi tidak ada yang gratis di dunia ini. si kusir bendi mintanya Rp5.000 untuk jarak 200 meter. waduhhh… si tukang bendi skarang lagi berjaya, dia memanfaatkan moment banjir dengan sangat sangat baik. asal tahu saja hanya para kusir bendi yang punya akses besar ke tempat bencana jadi skarang waktunya mereka untuk monopoli pasar…. huaa.. dunia..dunia..

seteleh seharian diluar kita bertiga kumpul dikamar ini sambil bercerita, kadang berteriak minta ampun karna ada yang jahil, mengadu untuk minta dibela sama mamanya farni, dan berbagai kegiatan untuk melepaskan lelah. sampe si farni bilang pengen jalan jalan malam ini. katanya dia lagi stess sama pacarnya yang lagi sakit. Dia dan nunu yang sibuk mencari cara agar bisa jalan sama makan malam ini. aku sih sibuk dengan smsan sama yayang tercinta, sampe ahirnya aku mulai tertidur dengan sms yang belum sempat dikirim….

baru setengah jam aku tidur aku dipaksa bangun sama Farni dengan Nunu. katanya ada temanku yang akan datang mau bawa makanan ke rumah. “trima aja makanannya aku lagi ngantuk “kataku. ga bisa, harus kamu sendiri yang ambil makanannya, karna kita sms ke teman kamu itu kalu kamu yang pengen makan…….

WHATTTTTTTTTTTTTTTT…….???????????????

Oh My GOOODDDD…

lagi lagi aku dikerjain sahabatku yang Baik sama Adikku yang cantik itu. mereka menjual lagi namaku lewat sms……hiksss…hikkkksss…..mereka bilang ke temanku saat aku lagi tidur kalu aku pengen makan, padahal aku sudah kenyang….

Memory At Friendster Blog 23 Oktober 2008

Mimpi Yang Punya Arti

Assalamu Alaikum Wr Wb…
Pa kabar semua…????
hari ini cici rasa hari yang paling indah.. perasaan cici skarang lagi berbunga bunga… he..he.. kayak taman aja..:).. kenapa sampai berbunga bunga..? karna cici lagi bahagia… just feeling aja. cici sering merasa seperti ini dan cici rasa semuanya terletak difikiran kita… ketika kita berfikir untuk bahagia maka barbagai peristiwa bahagia akan datang mendekati kita. dan kita sendiri akan mewujudkan fikiran kita ini…

Seperti dengan fikiran bahagianya cici akan masa depan yang akan datang.. cici selalu yakin kalu cici punya masa depan yang indah.. fikiran ini selalu bisa mengalahkan fikiran negatif yang selalu adu kekuatan didalam benak cici dan sepertinya fikiran positif akan selalu menang… ceileee…..

Ada sahabat cici namaya Ani.. dia tuh sahabat yang paling cici sayang, paling mengerti karakternya cici dan penuh kasih sayang, kita dah seperti keluarga. dirumahnya cici merasa nyaman dengan orang orang yang tinggal disitu. mungkin karena penghuniya orang2 baek semua jadi aura kebaikan mereka terasa banget kalu ada dirumah itu..he..he.. kayak paranormal saja.. tapi seperti itulah yang cici rasa saat masuk kerumahnya. cici merasa nyaman, diterima, dan diperhatikan.

Ani orang yang pertama tau kalu cici lagi ada masalah, walaupun cici tidak pernah ngomong ke dia…. heran khan…????.. tapi itulah kelebihannya dia..semuanya bisa dia tau lewat mimpinya.. mungkin sebagian orang bilang kalau mimpi hanyalah sebagai refleksi dari apa yang kita rasa sebelum tidur, atau sesuatu yang kita pikirkan seharian, atau bahkan sebagian orang menganggap sebagai bunga tidur, hiasan tidur, atau apalah yang berhubungan dengan tidur tidur he…he…. tapi bagi cici semua mimpi itu punya arti tersendiri..sama kayak mimpi yang sering diceritakan ani ke cici.

Ani punya firasat yang tajam akan sesuatu yang akan terjadi, mungkin sesuatu itu baik, buruk, mengenai keluarganya, teman2nya, orang orang terdekatnya, atau bahkan keluarganya yang jauh semuanya bisa dia rasakan dan itu semua bisa dia dapatkan dari mimpinya. hebat khan dia…? inilah salah satu kelebihannya dia, mungkin terjadi pada 1 diantara 1000 orang. cici rasa semua orang juga pernah seperti dia, tapi mungkin tidak sesering dia mendapatkan firasat lewat mimpinya.

pernah suatu saat dia sms cici tanya:

ani : Ci lagi ngapain?
cici : lagi dikantor?
Ani : Sibuk?
cici : nda juga, lagi sepi custmrnya.
ani : bgmn kabar..?
cici : baek2.. knp..?
ani : eh kabarnya si Anu (nama orang) gimana..?
cici : nda tau.. coz blum ktm..
ani : lg ada masalah..?
cici : ha.. masalah apa..? (pura pura kaget)
ani : nda coz ani mimpi brapa hari lalu cici lagi da masalah sama si anu;
cici : mimpi apa..?

Ani langsung cerita tu mimpinya lewat sms…dan ternyata mimpinya tu betul seperti apa yang terjadi di cici.. padahal cici nda pernah ngomong apa apa kedia..cici sempat diam beberapa saat,,,,, berfikir bagemana tuh anak dapat wangsit yah…?????? he..he… padahal cici nda pernah ketemu dia selama seminggu lebih. tapi cici nda keget lagi..karna selama lima tahun kita temanan hal seperti itu sering terjadi.

Kenapa sampe ani punya feeling yang kuat terhap orang orang disekitarnya? ini juga yang sampe saat skarang jadi pertanyan bagi cici.. tapi cici sering bilang kedia kalu itu salah satu bentuk sayangnya Allah ke dia dan biasanya orang yang disayang itu akan cepat dipanggil menghadapNya, makanya jangan jadi orang baek… wkkk….wkk……wkkk… habis itu pasti deh tu bantal bantal pada melayang diudara… hiii..hiiii….tapi cici tau semuanya bermuara dari rasa sayang, perhatian, tali silaturrahmi yang selalu dijaga dengan orang orang disekelilingnya..

Dari dia cici belajar bagaimana hidup bersama, ikut peduli dengan orang lain baik susah dan senang, tanggung jawab terhadap keluarga, memberi dengan ihlas, menjalin tali silaturrahmi walaupun dengan orang yang tidak dikenal, dan semuanya yang tidak bisa disebutkan satu persatu, yang cici yakin bisa dijadikan contoh yang baik..makanya cici nda heran lagi kalu Allah memberikan dia kelebihan lewat semua Mimpi Yang Punya Arti.

Memory At Friendster Blog 08 Oktober 2008

Hari Raya Ketupat

hari ini hari raya ketupat…. kenapa sampe disebut hari raya ketupat…? mungkin karna hidangan yang paling banyak disediakan untuk menyambut tamu yang datang itu dengan ketupat. makanya jadi Hari raya Ketupat.


hari raya ketupat ini juga kalu di gorontalo hanya berlaku di daerah daerah tertentu… awalnya hanya di daerah Kampung Jawa, skarang terus melebar sampe wilayah Bongomeme, isimu dan sekitarnya.. he…he… jadwal buka tuh…

au…ah garingggggg……

lagi malas nulis

Memory At Friendster Blog 05 Oktober 2008

PUISI

Simphoni alam yang riuh bertasbih memujaNya,

mengalun merdu tenangkan jiwa yang meradang sendu
dinginya udara malam yang menyapu tiap sendi,
Serasa hangat memeluk hati yang disayat rindu
wahai kegelapan yang sedang menertawakan cintaku,
tahukah kau kalau rasa ini tak mau pergi?
rasa ini semakin kuat menancapkan kukunya semakin dalam,
tapi tanpa sadar aku malah menikmatinya.
sebuah rasa yang sengaja kuhadirkan
agarku tau betapa besarnya CintaMu ya Rabb.
sebesar rasa cinta ini padanya.
waktu tak kuasa buatnya sirna
bahasa tak mampu mengungkapkannya,
ilmu tak mampu menyingkapnya,
warna tak bisa melukiskannya,
bahkan kematianpun hanya akan ditertawakannya.
takkan ada yang bisa membuat atau menghilangkannya.
terpujilah namaMu yang menganugerahkan cinta ini untukku.
kan kubiarkan rasa ini merampas kesadaranku,
mengambil semua yang ada didiri ini.
kan kujaga rasa ini meski kutahu bisa menyakitiku.
kan kubiarkan trus ada agar bisa kujadikan pijakan
untuk menggapai Cintamu ya Rabbi

puisi ini dikirim seseorang ke cici kemarin siang

kalu menurut teman teman apa maksud dari puisi ini…? setiap dia kirim puisi cici langsung bisa paham maksudnya.. karna puisi mencerminkan perasaanya.. kalu dibukukan puisi yang dikirim ke cici mugkin tebalnya kayak buku Harry Potter yang sedang laris manis itu, tapi cici nda sempat bukukan.. kalau dijual bukunya bisa laku brapa yah…? wkkkk…wkkkk..

kadang ada teman yang mengkopy puisinya buat dikirim ke pacar mereka.. saking banyak puisinya kalu ada teman cici yang lagi berantem sama pacarnya pasti datang minta puisi, katanya buat bujuk sang pacar supaya nda maraju kata…tapi skarang tiap kali dia kirim puisi rasanya kayak hampa Gitchu…bahkan rasa jengkel yang muncul tiap kali dia sms cici ataupun telpon…

cici memang sudah pernah larang dia untuk telpon atau sms cici. tapi Dianya yang ga kapok kapok…. so nda tau m bekeng bagemana lagi.. teman teman Help me Please…bagaimana caranya supaya dia nda telpon ato kirim sms lagi ke cici.. ?. mau diblacklist HPnya nda Support. nada tau deh gimana cara menghadapinya..

dia pernah bilang kalu cici nda usah respon tiap dia telpon ato sms anggap saja angin lalu kata… gimana mo anggap angin lalu..dianya saja sms tiap hari sampe 10 kali.. kalu telponnya ga dianggkat2 tuh Hp bunyi terus sampe mau rusak nih telinga dengar nada dering hpnya cici. mugkin cici yang kelewatan tapi mo gimana lagi, cici jengkel tiap trima telpon dari dia makanya cici rasa kayak 100 kali tu hp berdering dari dia, walaupun sebenarnya ga githu2 amat..

kalu ada orang yang kita benci.. trus tiap hari yang kita liat ataupun kita dengar hanya mengenai orang itu gimana perasaan teman teman,,,? pasti rasa benci itu akan semakin besar khan teman2..? dan itu yang cici rasa saat ini.,, padahal cici nda ingin seperti ini.. kalu kata pepetah bencilah orang sekedarnya saja karna suatu saat keadaannya akan terbalik..cici ingin rasa yang ada di hatinya cici sekedarnya saja, tapi tiap kalu dia sms pasti rasa benci ini semakin bertambah buuuuanyak ke dia.. ihhhhhhh sebel deh……

dia bilang kalu cici nda usah pikir apa yang dia rasa skarang. terus terang cici nda fikir lagi perasaanya dia skarang… mo cinta, sayang, rindu atau apaupun itu bukan lagi fikiran cici… jusru yang jadi pikirannya cici itu sikap dia yang nda mau ambil pusing dengan yang cici sudah2 bilang kedia dan apa yang cici rasa skarang…memang tuh orang egoisnya sudah tingkat paling tinggi… hanya mau diperhatikan dan tak mau memperdulikan orang lain.. and sok menasehati padahal diri sendiri masih butuh untuk dinasehati…

SO INTROSPEKSI DIRILAH……

Memory At Friendster Blog 03 Oktober 2008

MENARA KEAGUNGAN






Pernah ga teman teman datang di Menara Keagungan Gorontalo? kalu buat teman teman di Gorontalo itu pasti sudah biasa, karna lokasinya yang ada tepat di tengah kota limboto yang memungkinkan setiap orang lewat dibawah menara itu..cici yakin semua orang Gorontalo pernah datang dilokasi itu. tapi pertanyan selanjutnya… apakah Teman Teman Pernah naik ataupun melihat Kota Gorontalo lewat menara keagungan yang sampe tingat ke tujuh itu…??????

aha…. kalu ini cici yakin tidak semua orang Digorontalo pernah naik Ketas Menara Keagungan. Buktinya ada teman cici yang jalan pas malam takbiran tidak pernah naik ke menara itu sejak menara di bagun… padahal tiap hari dia kekantor yang lokasinya Di Kota gorontalo dia pasti lewat bawah Menara Itu… hi…hi… lucu khan…? ini foto dari atas menara keagungan Waktu malam hari..






tulisan inipun terinspirasi dari Dia… saking senangnya dia pas Waktu naik ke Menara,,, sampe bagi dia Menara Keagungan punya sejarah tersendiri Dihatinnya

baginya diatas menara semuanya terasa nyata

ada sesuatu yang Romatis antara dia dan Kekasihnya

rasa yang membuat dia sadar akan cinta dihatinya.

yang terus tumbuh tanpa bisa ditekan oleh waktu,

yang terlalu sempit dibahasakan dengan kata kata

dan terlalu dalam untuk dipahami maknanya.

tapi itulah yang dirasakan oleh temannya cici… cici nda tau apakah kata kata diatas bisa mewakili perasaanya…? hanya dia dan kekasihnya yang bisa mengerti. cici hanya bisa membantunya untuk mendeskripsikan lewat blog ini.. saat itu, semua perasaan ini yang bisa cici tangkap dari dia. betapa bahagianya dia dengan semua rasa yang ada dihatinya.

Tapi pada suatu saat, dia pernah ngomong ke cici. kalu dia begitu takut akan kehilangan rasa ini, karna semakin dia mencintai kekasihnya, semakin nyata akan rasa kehilangan belahan hatinya.

so…. Perasaan seperti apakah ini,,,??????

Senin, 19 Oktober 2009

Memory At Friendster Blog 02 Oktober 2008

MET LEBARAN

Assalamu Alaikum Wr. Wb


met pagi teman teman semua….

Hari raya kemarin cici senang banget…. keluarga cici berkumpul semua dirumah papa…rasanya masih kangen dengan suasana seperti lebaran kemarin..karna saking senangnya cici nda bisa lagi gambarkan bagaimana gembiranya cici hari lebaran itu….rasanya pengen diulang ulang terus.

cici jadi kangen sama Keluarga Besar-Besarnya Cici…hi..hi… bukan Keluarga Besar, tapi Keluarga Besar-Besar. Kenapa sampe keluarga Besar Besar..? karna orang orang yang masuk dalam himpunan keluarga ini badannya Pasti Besar Besar..he..he..makanya jadi istilah di dalam keluarga sendiri..

Eh… sampe lupa … Met lebaran Ya Teman Teman…? Semoga lebaran kali ini banyak manfaatnya buat teman2 semua…amin…:)

Memory At Friendster Blog 29 September 2008

LEBARAN

Besok sudah Lebaran Idul Fitri… tidak terasa 1 bulan puasa tlah kita lalui… apa saja amalan yang kita perbuat selama bulan puasa ini…? sudah sejauh apa kedekatan kita dengan Allah…? cici rasa hanya diri kita sendiri dan Allah yang tau apa yang kita lakukan….


kepada seluruh teman teman..

Cici minta maaf kalu ada salah…

MINAL AIDIN WAL FAIDZIN

TAQABBALALLAHU WA MINKUM

Memory At Friendster Blog 28 September 2008

TUMBILOTOHE

assalamu alaikum wr.wb


pagi yang indah… cici langsung pengen nulis lagi di blog kejadian berapa hari yang lalu, setelah 2 hari tidak masuk kantor yang artinya cici juga ga bisa akses internet.. he…he…mau kewarnet tapi lagi banyak kerjaan. Biasa persiapan buat hari raya…

ceritanya cici skarang lagi nunggu foto dari seseorang buat diposting di blog ini… foto itu diambil pas malam pasang lampu yang kedua, waktu itu cici jalan bareng sama dia… jadinya jepret sana sini kalu nemu yang unik unik…. tapi yang ditunggu tunggu blum datang juga….:( masih tidur kaleee….

Aha….. ini dia dah datang kirimannya……hi…hii….




ini foto tumbilotohe di isimu.. tepatnya dilapangan balahu…ini mungkin lapangan sepak bola…. tuh ada gawang di depan..he..he… salah ambil posisi..




ini hasil kreasi dari AMUBA CLUB singatan dari (Anak Muda Balahu) kalu ga salah…. coz yang bilang yang punya isimu..hii..hii..

ini foto diambil dari samping kanan.. bagus khan…? kata panitianya lampu yang dipasang itu sekitar 5000 buah lampu botol.. cek..cekk….

seluruh Indonesia pada kekurangan BBM, di Gorontalo BBM nya pada melimpah ruah…. tapi itulah yang dinamakan dengan TRADISI/ADAT





inih Fotonya dari jarak dekat. tau ga apa yang ditulis disitu?

tulisannya itu “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H” ada juga” Dulo Ito Momongu Lipu” trus juga “Rahmiyati Yahya” istrinya bapak bupati (pihak sponsor) itu…



ini foto sama dengan yang sebelumnya, tapi yang ini pake blits kameranya…beda yah…? bagusan mana, yang pake blits ato yang tidak….??????

liat aza sendiri… jangan lupa posting kommentnya,, yah….




Aha… ini foto diambil dari tengah lapangan. waktu masuk sempat diusir sama panitianya…:(. tapi karna kita bilang cuma mau ambil gambarnya akhirnya dikasih ijin juga. bahkan si Panitia bersedia waktu kita minta tolong untuk ambil gambarnya cici sama teman cici… hi..hi…

setelah diisimu kita jalan lagi sampe ke Kota Barat, jalannya lewat Batudaa,,, ini fotonnya








foto itu diambil di Jembatan Potanga Kota Barat. karna ga bisa ambil gambarnya secara keseluruhan jadi fotonya dibagi dua ambil dulu yang sebelah kanan trus ke kiri.. bagus yahh..





foto diatas itu diambil di diatas jembatan di daerah pabean. lampunya dibentuk dan disusun menjadi nama nama para caleg beserta lambang partainya… he..he…

ini foto malam ke tiga tumbilotohe…cici nda sempat liat langsung lokasinya, hanya dapat kiriman foto saja…
lokasinya dijalan Arif Rahman Hakim.

pasti teman teman pada penasaran siapa sih yang ajak cici jalan????… nah ini dia fotonya…



makacih kakak…..^_^ sudah ajak cici jalan jalan…foto ini diambil diisimu…. yang jepret sipanitianya.. he..he…. ini malam pasang lampu yang paling berkesan bagi cici….

untuk ka farin makacih dah beri malam yang paling indah…^_^

Memory At Friendster Blog 26 September 2008

SENANGNYA

hai semua…….


hari ini Cici senang banget….nget…..ngettt….. senang karna hari ini dimulai dengan tawa… pas bagun tidur Ani dah buat Cici sama Nunu sakit perut sama ceritanya… wkk…wkkk… rasanya pengen kertawa lagi kalu ingat tu cerita.. trus hari ini juga sebenarnya jadwalnya cici off, tapi ga dikasih ama SPVnya buat ambil libur besok. jadinya hari ini cici datang telat. trus yang bikin cici senang, SPV ga marah pas cici datang telat.. hari ini juga cici ga pake make up, uh ….. segar deh rasanya ni muka ga pake yang berat berat.. tapi musti pake lipstik ama si husin….tu Husin cerewetnya minta ampun kalu anak buahnya ga pake make up.. tapi dia orangnya baik deh… paling baik kalu sama Cici…tapi Cici yang paling banyak bikin dia kesal coz cici paling suka adu mulut sama dia.. hii..hiii…

Rasanya da yang aneh pas cici buka ni blog… bagi teman teman mungkin ga aneh…. tapi bagi Cici itu aneh…istilahnya “Jeruk Makan Jeruk”. masa cici kirim koment dengan bunyi pertanyaan ke blognya cici…??????????? “komment yang aneh”… kalu untuk ngejawab koment biasa saja, tapi ini pertanyaan Bo,,,,hi…hii…

belum ngerti juga ya…????? he…he…., gini nih ceritannya….. dah brapa minggu ini yahoo email sama chat ga bisa dibuka di komputernya cici, mungkin dah di blok ama ITnya, trus cici bikin email baru di Gmail. nama emailnya cicadidinding@gmail.com. nama itu terinspirasi dari orang yang sering panggil cici dengan nama Cica. eh gau taunya kommetnya yang ada di blog pake nama Cica sama nama emailnya Cici.. tuh kan….ada orang yang sudah memanipulasi data nih….secepatnya akan dibentuk tim investigasi…. ha…ha… kayak KPK aza… Wkkk.Wkkk.

buat yang kirim komment. dimohom pake namanya sendiri dong…. jangan ikut ikutan pake nama sama emailnya Cici. ga kreatif banget sih……:(

Memory At Friendster Blog 24 September 2008

BLANK

cici nda tau m tulis apa disini.


pengen nulis tapi belum ada inspirasi, padahal banyak yang mau diungkapkan. rasanya seperti ada sesuatu yang mengganjal di hati tapi cici tidak bisa definisikaan kalu apa itu…? mungkin karna terlalu banyak yang mengganjal makanya cici nda bisa pilah satu persatu….

pengen curhat tapi masih pikir pikir kalu m curhat ke siapa…

Memory At Friendster Blog 23 September 2008

MAAF


Ya Allah melaluimu sampaikan salamku padanya.

Ya Allah melaluimu juga sampaikan permohonanku padanya

Sampaikan padanya aku tak bermaksud menyakitinya.
Sampaikan padanya kalau aku sangat menyesal
Sampaikan padanya kalau aku meminta pengertiannya
Sampaikan padanya kalau aku meminta maafnya. dan
Sampaikan padanya kalau aku sangat mencintainya.

Karna hanya enggkaulah sebaik baik Perantara.
Kupercayakan hatiku padaMu.
Kupercayakan beritaku padaMu

Memory At Friendster Blog 18 September 2008

SYIFA IMUT'S






ini si kecil syifa, anaknya ka andi. fotonya diambil semalam. anaknya cerewet abis. kebalikan m kakakny yang pendiam.


bonekanya yang di pegang itu marsupilami. tapi dinamakan UU..AA. mungkin karna sering liat kartun marsupilami yang selalu teriak uu..aa.. jadi syifa kasih nama seperti suaranya..he..he..

ada juga bonekanya yang bentuk ikan, dinamai HIU… pasti teman2 pada mikir kalu bonekanya sebesar ikan hiu.. tapi kenyataanya, bonekanya syifa tuh hanya ikan MAS biasa yang ukuranyya lebih kecil dari kepala si UU..AA

hebat khan Syifa atas imajinasinya…:)

Memory At Friendster Blog 17 September 2008

TELAT

Semangat pagi…


hari ini cici datang telat 15 menit ke kantor, ketiduran soalnya.. he..he..tapi cici bahagia memulai hari ini…coz ada yang kasih semangat.

eh semalam cici di urut sama tukang urut, ya iyalah masa tukang kebon.. he..he.. tukang urutnya sudah nenek-nenek, trus bicaranya ngelantur lagi SKSD githu (sok kenal sok dekat). bicaranya lagi bahasa gorontalo asli, cici khan ga terlalu fasih ngomong gorontalo jadinya manut aja ama yang diomongin sama si nenek. untungnya masih bisa bilang bagian mana yang sakit, kalu ga githu bagian yang tidak sakit pasti deh buat jadi sakit… he..he…. herannya si nenek tau kalu cici sering naek motor, si nenek bilang kalu kakinya cici yang sebelah kiri sering di pakai untuk menstater motor sedangkan yang kanannya buat nahan beban motor jadinya ada urat yang salah di kedua kaki itu.,saat dia bilang begitu rasanya cici pengen ketawa, tapi ga bisa karna yang ada cici malah meringgis menahan sakit dan tawa..si nenek ga tau kalu selama 4 taon ini cici ga pernah bawa motor sendirian yang ada malah dibawa bawa sama yang empunya motor… ha..ha..ha…ha…

cici juga datang sama teman dirumah tukang urut itu..nah teman ini ga ngerti bahasa gorontalo. selama proses pemijatan dia duduk diluar ditemani sama suaminya si nenek. kakek itu nyerocos trus dengan bahasanya tanpa bertanya kalu orang didepannya ini paham tidak dengan yang diucapkan si kakek, temanya cici menaggapinya dengan senyum senyum saja. sampe si kakek bertanya kalu dia bawa minyak taon?, karna si nenek dah kehabisan minyak buat ngurut. eh dianya malah senyum senyum saja…:) dianya ga ngerti dan ga tau harus bilang apa….wkkkk…wkkkk

Memory At Friendster Blog 16 September 2008

TARWIH

hay semua….


semangat pagi.. pa kabar teman semua? hari ini puasa yang 17 belas di bulan ramadhan. alhamdulilah cici belum pernah batal sejak hari ini. eh tau ga selama bulan ramandhan ini nanti kemarin malam baru cici bisa sholat tarwih dimesjid, pokoknya ada saja alasan untuk nda bisa tarwih bareng di mesjid, selalu dirumah. makanya cici berusah untuk bisa tarwih terus dimesjid. dan akhirnya keinginan itu terwujud semalam he…he…

Memory At Friendster Blog 15 September 2008

helloo.. my all freind…:)


ini pertama kalinya cici bikin blog… agak susah juga awalnya, tapi setelah baca baca petunjuknya…..akhirnya.. ……..wah masih binun juga… he…he……

Kamis, 15 Oktober 2009

Eksekusi

Dirumahku ada 4 ekor kucing hasil keluarga berencana. Papanya kucing sudah agak tua dan Mamanya masih muda. Aku curiga Mamanya kucing adalah Anak dari suaminya sekarang. Apa Anak sama Bapak kucing bisa nikah yah?? hehe.. soalnya terasa banget beda umurnya. Si Bapak kucing sudah Kucel  bulunya. aku yakin sebelumnya bulunya Putih bersih tapi skarang udah berubah jadi Krem (keremus) serta dah mulai sakit sakitan. Sedangkan Mamanya kucing masih kelihatan cantik dengan bulu putihnya yang bersih serta sedikit warna keabuan bercampur.

Mereka punya Dua orang Anak, yang 1 bulunya Putih dengan sedikit warna Abu abu. Dan yang satunya Bulunya Abu Abu semuanya,  warna Putihnya gak ada. Siputih dan Siabu ini (anggap aja itu namanya, karna sampe skarang mereka gak punya nama) waktu lahir diantar sama tetangga rumah. Aku sendiri kaget karna merasa gak punya Kucing perempuan dirumah. ternyata Mamanya Siputih dan SiAbu memang tinggal dirumah tetangga, tapi karena mereka merasa yang menghamili Mamanya adalah kucing dirumah al hasil Pemeliharaan Anak anak Kucing ditanggung Bapaknya... heran deh ternyata di dunia kucing ada juga Hak dan Perwalian Anak kucing..

Nenek sama Kakekku adalah tipe manusia yang sayang banget sama binatang. Bapaknya kucing, selaku kucing yang paling tua di dalam rumah sangat dimanja oleh Nenek sama Kakekku. Makan saja harus dipiring yang agak sama dengan piring tempat kita makan. Ikannya  gak boleh kena bumbu masak, karna kalau ada bumbu masak dijamin itu makanan yang disodorkan ke Bapaknya Kucing gak bakal dimakan.
Dan kita yang didalam rumah yang direpotkan dengan pemisahan Ikan yang berbumbu dan  Ikan yang tidak berbumbu. Trus Bapaknya kucing gak suka makan Daging, jadi kalau dirumah lauknya hanya ada daging segera Nenekku yang  akan panik mencari ikan buat Kucingnya tersayang, bahkan sampe rela bela belain beli Ikan hanya untuk Kucingnya seorang. Huuu.. sebal deh..Makanan Kucing lebih diperhatikan dari makanannya kita dirumah.

Setelah Siputih dan SiAbu ada dirumah bertambahlah pula anggota keluarga dirumah dan yang pastinya Kita kerepotan dengan masalah masalah Kucing.  Mulai dari ngurusin makanannya sampe ngurusin Siputih Dan Siabu yang seenaknya buang hajat sembarangan.. Dasar kucing gak berpendidikan. (Emang ada pendidikan buat kucing yah?? "sambil mikir") hihihi... awalnya aku sih enjoy enjoy saja dengan Kucing Kucingan dirumah. Sampe semalam  waktu bangun sahur Adekku marah besar ke Kucing-Kucing itu. Karena Semalam mereka sudah dikeluarin dari rumah, tapi entah kenapa bisa masuk lagi dan berpesta riaa dengan hajatnya yang bau itu.. iikkkhhhhhh...... Alhasil aku yang jadi pusing dengar omelan Adikku. Makanya aku mencetuskan ide untuk menyingkirkan Siputih, Siabu dan Bapaknya dari rumah. karena adekku merasa mereka sudah tidak BERPERIKEKUCINGAN hidup dirumah kami.

Tepat jam 03:30 pagi aku dan adekku mengendap2 sambil bawa karung. Pintu kamar Kakek dan Nenekku ditutup supaya mereka gak lihat saat Kucing Kucingnya mereka dibawa dalam Karung.  Siputih dan Siabu berhasil aku jebak dengan memberi mereka makan diluar rumah, mereka nurut aja waktu aku masukin kedalam karung, gak bersuara  minta tolong lagi. Mungkin mereka fikir akan dibawa Tamasya karena selama ini Kucing2 itu gak pernah jalan jalan.....hihihi. Tapi yang mengesalkan Bapaknya  gak mau mendekat biarpun udah dibujuk dengan makanan tak berbumbu (itukan makan paling enak buat dia).  Mungkin Bapaknnya sudah tahu Aku bawa Karung dan pernah punya pengalaman dengan barang itu. sampai aku kejar kejaran didalam dan halaman rumah tapi tetap gak berhasil juga dapatin dia. Karna aku sudah lelah kejar kejaran dan takut menimbulkan suara berisik (jangan sampe Nenekku Bangun) ahirnya aku ngalah gak bawa Bapaknya kucing.

Aku dan Adekku naek Motor sambil membawa Kucing dalam karung pada jam 4 subuh... Kita gak kepikiran  lagi bawa jeket karna takut ketahuan sama Nenekku.  Dinginnya udara Subuh tidak mematahkan semangat kita untuk menyingkirkan mereka (Adekku yang paling bersemangat). Selama dalam perjalanan Kucing-Kucing itu Diam Tak bersuara. Mungkin mereka sudah merasa Eksekusinya tinggal dekat...hehehe.. Setelah sampai ditujuan, Adekku meletakkan mereka diatas tempat yang Agak tinggi dan sambil mengucapkan kata perpisahan Aku dan Adekku melambaikan Tangan pada kedua kucing itu.... Da..Daahhh... Kucing...

Senin, 12 Oktober 2009

Sifat Sifat Geminias

Gemini, tanda dari si Kembar, memiliki dua karakter, kompleks dan kontradiktif. Di satu sisi mereka memiliki fleksibilitas, disisi lain mudah dipengaruhi. Bintang ini dihubungkan dengan Merkurius, planet yang melambangkan semangat muda, dan tentunya ini mewakili kebanggaan dan kesalahan yang sering dijumpai pada anak muda. Ketika mereka baik, mereka sangat atraktif; ketika mereka buruk mereka akan jauh lebih buruk. Seperti anak-anak mereka sangat ‘hidup’, dan bahagia, jika kondisi sesuai dengan mereka. Mereka mengambil aktifitas baru dengan antusias namun tidak konsisten, secara pasti mencari hal-hal baru. Bagi mereka hidup adalah permainan yang harus penuh dengan hiburan. Hal ini membuat Gemini sulit dalam pengambilan keputusan dan bertindak tegas.

Kemampuan mereka adalah menjadi sangat atraktif dan banyak yang menyukai mereka. Mereka terkenal sangat menyayangi, sopan, baik, murah hati dan memperhatikan mereka yang kesusahan dengan berdiam diri malah akan menyebabkan karakteristik Gemini merasa tidak nyaman dalam hidupnya. Mereka biasanya dengan cepat belajar menggunakan sifat atraktifnya untuk memenuhi kebutuhannya. Dalam moment terbaik yang mereka hadapi mereka mungkin akan berjuang untuk jujur dan terbuka, tapi tetap kepentingan diri sendiri paling diutamakan. Namun jika kondisi tidak mendukung mereka, mereka akan bertindak seperti anak kecil. Seperti halnya anak kecil, mereka menuntut perhatian, pengakuan dan menghabiskan banyakan waktu, energi dan uang jika tidak mendapatkan apa yang mereka mau. Mereka dapat menjadi tidak yakin terhadap diri sendiri, merasa khawatir dan sulit. Di sisi lain karakter mereka dapat membuat mereka menjadi dapat beradaptasi, menyesuaikan diri mereka untuk mengontrol dunia disekeliling mereka.

Kebanyakan Gemini memiliki kemauan keras, intusisi, dan terkadang kecerdasan yang tinggi. Mental dan energi yang mereka miliki merupakan modal untuk mendapatkan ilmu sejak muda, meskipun mereka tidak menyukai proses belajar. Kecerdasan yang mereka miliki biasanya kemampuan analisa yang kuat dan terkadang memberikan mereka kemampuan luar biasa untuk melihat dua sisi dari suatu keputusan yang sulit untuk diambil.

Kehidupan cinta Gemini biasanya kurang mulus, bukan karena disengaja namun karena ketidakkonsistenan yang memang dimiliki secara alami oleh emosi Gemini. Ada satu sisi Geminians yang dapat terlibat begitu dalam secara emosional, dan yang lain menolak, berdiri dibelakang situasi romantis, menertawakan dan menolak situasi tersebut. Mereka menyukai intrik, kegembiraan pada saat proses pengejaran, namun ketika pasangan sudah didapatkan, mereka hilang minat dan mencari korban lain yang bisa dikejar.

Geminians dapat sukses dengan berbagai macam jalan meskipun karakter yang dimilikinya memiliki kecenderungan tidak dapat diandalkan. Mereka sering memiliki kemampuan memanipulasi bahasa, dalam pidato dan tulisan, dan mungkin : debator, diplomat, pengkhotbah, guru, penulis, jurnalis atau pengacara. Karena mereka biasanya tenang, logical, rasional dan analitikal dapat membuat mereka menjadi peneliti yang baik khususnya dibidang farmasai dan astronomi.

masalah yang mungkin muncul dan solusinya

Seperti layaknya bintang-bintang yang lain, kita semua memiliki karakter yang unik. Ketika karakter ini muncul, tanpa disadari, biasanya dibarengi dengan masalah. Namun, dengan astrologi kita dapat mempelajari masalah yang mungkin muncul dan mencari solusi yang sesuai berdasarkan karakteristik bintang kita. Sebagai seorang Gemini kamu mungkin sering menemukan hal-hal dibawah ini. Coba gunakan solusi yang ditawarkan, biasanya kamu akan terkejut dengan hasil yang ada.

PROBLEM: Menjadi ‘bintang’ terkadang dapat menjadi masalah besar dalam hubunganmu dengan orang lain.
SOLUTION: Jika kamu membuat komitmen untuk menjadi sesuatu atau seseorang, secara mental harus kamu siapkan dan paksa dalam menjaga agar komitmen itu tercapai. Hal ini akan berat namun dapat dilakukan, dan sudah dibuktikan oleh banyak orang lain yang berbintang Gemini.

PROBLEM: Bukan termasuk orang yang menyukai ketenangan dan kedamaian, kamu membuat masalah sendiri dengan yang kamu sayangi dengan mengambil argumen untuk mengadu domba.
SOLUTION: Meskipun ini dapat memuaskan diri kamu, itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak kamu biarkan terjadi karena hal ini dapat dengan mudah lepas dari kontrol dan menyebabkan yang kamu sayangi akan pergi meninggalkan kamu.

PROBLEM: Kamu bisa mendapatkan masalah kesehatan yang dibawa oleh makanan, minuman atau kehidupan malam.
SOLUTION: Simpan keinginan dan waktu pesta anda untuk akhir minggu saja dan coba untuk tidak terlalu berlebihan. Dengan menjaga segala sesuatu tidak berjalan terlalu liar kamu kemungkinan tidak perlu menemui masalah-masalah kesehatan.

PROBLEM: Kamu memiliki masalah tidak dapat menjaga dengan baik pasangan atau kekasih karena keinginan mencari yang lain terus menerus.
SOLUTION: Coba untuk tidak tergoda mengejar setiap orang yang menarik yang kamu lihat dan ubah cara berpikir kamu untuk menjadi pasangan yang mencintai dan setia, atau jangan ambil komitmen apapun sebelum kamu siap melakukan semua ini.

Jumat, 09 Oktober 2009

Papa

Hari ini aku bertemu denganmu di sebuah persimpangan jalan. Hanya sekilas aku melihatmu lewat kaca helm milikku, itupun setelah Adikku berteriak memanggil namamu,
"Papa" panggil adikku
Aku tak bisa berhenti karena lampu hijau didepanku sudah menyala. Hanya bayangmu saja yang sempat aku perhatikan diikaca spion.


Dari yang sempat aku perhatikan kau berada dalam barisan motor terdepan yang menunggu untuk melanjutkan perjalanan karena lampu merah yang menghentikanmu. Aku tersenyum melihat  gayamu yang khas diatas motor Jupiter MXmu.

"Papa" ketika aku ingat kamu ada berbagai hal lucu yang langsung terlintas dibenakku.. Papaku yang perawaknnya Tinggi mengimbangi berat badannya yang kelebihan, Tapi kau tetap percaya diri dengan penampilanmu.

Pernah suatu waktu papaku ditawari obat penurun berat badan dari sebuah MLM dan saat itu juga langsung dibeli dengan harga yang lumayan mahal menurutku. itu juga karna promosi dari keluargaku sampe dia rela buat beli. Menurut Promotornya obat itu akan menampakkan hasilnya jika dikonsumsi selama 1 bulan. Aku ragu ketika mereka bilang hasilnya bisa keliatan dalam sebulan, karena yang aku tau Papaku bukan tipe seorang yang taat aturan apalagi kalu harus membatasi cara makannya....hhhmmm....berat kayaknya.

Tapi dia berusaha berkat dorongan Istri dan Anak anaknya yang memberikan dia semangat bertahan.. Hari pertama dan Kedua belum terasa efeknya obatnya, karna selama 2 hari Papaku sibuk ngurus bisnisnya jadi makan gak kepikiran lagi. Hari ke Tiga dan Keempat sudah  mulai terasa tapi sedikit ada perubahan pola makannya (maksudnya papaku mulai suka hanya makan sedikit). Hari ke Lima dan Keenam terasa banget kalau papaku sudah mulai menyerah karna dia mulai membayangkan makan makanan enak.

Hari Ketujuh waktu Arisan keluarga di rumah tanteku berat badan Papaku turun 5 kilo. Saat itu aku liat Sepertinya dia pengen makan semua makanan yang dimeja...hehehehe.  Tapi seluruh keluargaku yang hadir menyemangati dia untuk terus bertahan. Al hasil di Arisan itu Papaku hanya makan Ilabulo dan es buah.. Aku jadi sedih liat Papa, karena kita Anak Anaknya tidak pernah dibatasi harus makan apa.

"Kalau suka Dimakan" itu yang jadi Motto Papaku. Bahkan ketika aku sakit types kata Dokter gak bisa minum es, papa yang membolehkan.
Begini Katanya" Kalu dia mati karna sakit ini,  trus tidak sempat minum es siapa yang bertanggung jawab??" otomatis dokternya langsung diam mendengarnya... hahaha pertanyaan yang Ok buat dokternya.

Setelah pulang dari Arisan Keluarga Papaku berhenti mengkonsumsi obat itu.. Dan langsung saja dia kerumah makan, Pesan sate sama makanan kegemaranya. akhirnya pertahanannya jebol pada hari ke tujuh dan hal itu sudah aku prediksikan sebelumnya.

teman teman mau tau gak kenapa dia berhenti?? alasannya karena Dia sudah  terbiasa dengan berat badannya yang sebelummnya. dan dia merasa kurang nyaman ketika orang lain mengomentari  berat badannya yang  turun. Dan hal yang terpenting adalah dia merasa Sangat Tidak Tampan lagi ketika badannya Kurus... hehehehe alasan yang masuk akal  bagiku

Rabu, 07 Oktober 2009

1 Kekurangan Wanita

Ketika Tuhan menciptakan wanita , Dia lembur pada hari ke-6.
Malaikat datang dan bertanya " Mengapa
Begitu lama Tuhan?"
Tuhan menjawab "Sudah kah engkau liat semua detail yg Aku buat
untuk menciptakan mereka?
2 tangan ini harus bisa dibersihkan,
tetapi bahannya bukan dr plastik. Setidaknya
terdiri dari 200 bagian, yang bisa digerakkan dan berfungsi
baik untuk segala jenis makanan. Mampu
menjaga banyak anak saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan dan semua dilakukannya dengan 2 tangan ini."
Malaikat itu Takjub. " Hanya dengan 2 tangan?.. tidak mungkin!!"
Tuhan menjawab "Oh...Tidak!! Aku akan menyelesaikan ciptaan hari ini,karena ini adalah ciptaan favoritKU.
ya...dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja selama 18 jam sehari."
Malaikat mendekat dan mengamati bentuk
wanita ciptaan Tuhan itu.
"Tapi Engkau membuatnya begitu Lembut Tuhan?"
Yah...Aku membuatnya begitu lembut,tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yang AKu berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa?"
"Dia bisa berpikir?" tanya malaikat.
Tuhan menjawab " Tak hanya berpikir,dia mampu bernegoisasi. "
Malaikat itu menyentuh dagunya. . .
"Tuhan Engkau buat ciptaan ini
kelihatanya lelah dan rapuh ! Seolah terlalu banyak beban baginya."
"Itu bukan lelah atau rapuh...itu AIR MATA".
"Untuk apa?"tanya malaikat
Tuhan melanjutkan : " AIR MATA adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan,kegalauan, Cinta, kesepian,penderitaan dan kebahagian.."
"ENGKAU memikirkan segala sesuatunya.
Wanita ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan! "
"YA Mesti. . . ! Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona bagi laki-laki.
Dia dapat mengatasi beban bahkan laki-laki..
Dia Mampu menyimpan kebahagian dan pendapatnya sendiri.
Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit. Mampu menyanyi saat menangis, menagis saat terharu, terharu saat tertawa, bahkan tertawa saat ketakutan.
Dia berkorban demi orang yang dicintainya.
Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik. Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya.
Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.
CINTANYA TANPA SYARAT
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.
Dia girang dan bersorak saat melihat temannya tertawa.
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.
Hatinya begitu sedih saat mendengar berita sakit dan kematian Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup, dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.
Hanya 1 Kekurangan dari Wanita.
"DIA LUPA BETAPA BERHARGANYA DIA

Sabtu, 19 September 2009

Met Lebaran

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H
Mohon dimaafkan segala kesalahan cici yah...

Rabu, 16 September 2009

Kota Kelamin

Mataku berkaca membentuk bayangan. Bayangan wajahnya. Wajah pacarku. Wajah penuh hasrat menjerat. Duh, dia menyeringai dan matanya seperti anjing di malam hari. Aku tersenyum dalam hati, ia menggeliat, seperti manusia tak tahan pada purnama dan akan segera menjadi serigala. Auu! Ia melolong keras sekali, serigala berbadan sapi. Mamalia jantan yang menyusui. Aku meraih putingnya, menetek padanya, lembut sekali. Lolongannya semakin keras, menggema seperti panggilan pagi. Pada puncaknya ia terkapar melintang di atas tubuhku. Dan tubuh pagi yang rimbun. Ia tertidur.


Pagi menjelang, ketika gelap perlahan menjadi terang. Tampak tebar rerumput dan pepohonan menjulang, angin dan sungai dan di baliknya bebek-bebek tenggelam dalam gemericik. Kutatap tubuhnya yang berkeringat membasahi tubuhku. Mengalir menumpuk menjadi satu dengan keringatku. Bulir-bulir air seperti tumbuh dari mahluk hidup. Bulir-bulir yang juga dinamai embun-embun bertabur di atasnya, bercampur keringat kami.

Matahari membidik tubuhku dan tubuhnya. Seperti kue bolu yang disirami panas agar merekah wangi. Wangi birahi tubuh kami. Pacarku masih mendengkur. Aku memperhatikan dadanya yang naik turun berirama, yang di atasnya dibubuhi bulu-bulu halus. Aku memainkan bulu-bulu itu dan sesekali mencabutinya. Bangun, kataku berbisik di telinganya. Lihat, matahari menyapa kita. Bebek-bebek naik ke daratan dan mendekati, mematuk biji-biji tanah di sekitarku. Aku melirik pelir pacarku yang kecoklatan. Kulit kendur, dan seonggok penis layu di atasnya. Aku tertawa sendiri. Bebek-bebek menyahut. Aku membelai penisnya, seperti membangunkan siput yang bersembunyi di balik rumahnya. Penis yang kunamai siput itu bergerak bangkit, bangun rupanya. Menegang, menantang, dan tersenyum memandangku. Selamat pagi, kataku. Kamu lelah semalaman, memasuki liang liurku. Dan rupamu yang menegang berjam-jam, kau harus menembus liangku berulang-ulang.

Di tempat inilah kami biasa bertamasya melakukan senggama. Tempat yang jauh dari mata-mata manusia yang mengutuk kelamin orang dan kelaminnya sendiri. Pacarku lalu terbangun, matanya memicing, bibirnya membentuk perahu, tersenyum seadanya. Liangmu nakal, katanya sambil menggeliat dan memelukku. Apa jadinya vagina tanpa liang. Apa jadinya tanpa lubang. Bagaimana menembusnya, katanya. Dan liurmu yang berlumur di penisku, bagaimana Tuhan menciptanya.

Aku memetik sekuntum bunga dan mematahkan putiknya, terlihat getah mengalir di ujung patahannya. Seperti ini, kataku menunjukkan padanya. Dan aku seperti ini, katanya sambil menjatuhkan serbuk sari bunga itu di atas kepala putik. Kami tertawa renyah.

Kami sepakat bahwa kelamin seperti sekuntum bunga dengan dua jenis kelamin di dalamnya. Benang sari dan putik yang tak mungkin berpisah dari kelopak bunganya. Juga warna-warna alam yang membiarkan kami melakukan senggama. Tak ada yang melarang, membatasi, tak juga mengomentari.

Inilah kebahagiaanku dengannya, kelamin-kelamin yang bahagia di malam hari. Kelamin juga butuh kebahagiaan. Kami mengerti kebutuhan itu. Kelamin-kelamin yang melepas jenuh, setiap hari tersimpan di celana dalam kami masing-masing. Tak melakukan apa pun kecuali bersembunyi dan menyembur air seni. Kelamin-kelamin yang menganggur ketika kami bekerja keras mencari uang. Apalagi penis pacarku, ia terlipat dan terbungkus di kantong sempaknya. Ketika mengembang ia menjadi sesak. Betapa tersiksanya menjadi penis. Begitu pula vagina, wajahnya sesak dengan celana dalam ketat nilon berenda-renda, tak ada ruang baginya. Kelamin-kelamin hanya dibebaskan ketika kencing dan paling-paling memelototi kakus setiap hari.

Kelamin kami memang tak boleh terlihat, oleh binatang sekalipun. Meski pada awalnya mereka hadir di dunia yang dengan bebasnya menghirup udara bumi. Sejak itu mereka bersinggungan dengan benda-benda buatan manusia. Terutama ketika dewasa, mereka semakin tak boleh diperlihatkan. Tak boleh terlihat mata manusia.

Suatu hari, vaginaku memucat. Penis pacarku kuyu. Aku heran, apa yang terjadi, kelamin yang tak bahagia. Aku dan pacarku diam, suasana sepertinya tak lagi menghidupkan kelamin-kelamin yang menempel di tubuh kami. Seandainya mereka bisa bicara apa maunya. Lalu kami mencoba telanjang dan berbaring berpelukan di rerumputan. Kelamin kami saling bertatapan. Tapi kami malah kedinginan. Tubuh kami menggigil memucat. Angin malam pun datang, mengiris-iris tulang kami. Ai! Pacarku, tiba-tiba penisnya hilang. Ke mana ia? Di sini, ia melipat meringkuk tak mau muncul, kata pacarku. Vaginamu? Mana vaginamu? Pacarku merogoh vaginaku, berusaha sekuat tenaga mencari lubang dan liang, tapi tak ketemu. Mana lubangmu? Kok susah? Tanya pacarku. Ia menutup sendiri, kataku. Lihat, senyumnya tak ada lagi.

Kami berdua beranjak, kemudian duduk di dekat sungai, menjauh dari angin. Tubuhku dan dia masih telanjang dan pucat di malam yang semakin pekat. Kami terdiam. Diam saja sampai pagi.

***

Sudah lama aku tak bertemu pacar. Entah mengapa, aku pun tak tertarik untuk bertemu. Bahkan mendengar lolongan dan dengkur tidurnya. Serta dadanya yang naik turun bila terserang nafsu. Aku sibuk bekerja beberapa minggu ini. Tak pernah tertarik pula pada bebek-bebek, angin dan pohon yang biasa aku dan dia temui di tengah senggama kami. Entah mengapa, ketika kubuka celanaku tampak vaginaku pucat tak lagi menunjukkan senyumnya. Kutarik celanaku dengan kasar, seperti ingin menyekap vaginaku yang tak lagi ramah. Sial! Kataku. Aku merasa tak ada gunanya punya kelamin kecuali untuk keperluan kencing. Aku kehilangan gairah, kulempar semua berkas-berkas di meja kerjaku. Juga foto-foto di atas meja. Foto-foto ketika kami bahagia. Dan foto-foto kelamin kami di dalam laci. Aku melemparkannya hingga membentur dinding.

Kubuka kaca jendela ruangan. Tampak tebaran gedung-gedung tinggi dan patung besar menjulang di tengah kota dan jalan-jalan layang yang menebas di tengahnya. Tampak pemukiman kumuh di baliknya dalam cahaya remang ditelan tebaran lampu gedung dan jalan yang menyala-nyala. Napasku sesak, seperti lama tak bernapas. Kujambak rambutku sendiri, dan aku berteriak panjang sekuat-kuatnya. Sampai aku lelah sendiri. Aku duduk di pojok ruangan, memandang meja kerjaku yang berantakan. Duduk lama hingga bulan tiba. Semua orang yang ingin menemuiku aku tolak. Aku mengunci pintu dan mematikan lampu. Aku terserang sepi. Kehilangan motivasi. Aku tertidur di atas kakiku sendiri.

Terdengar suara-suara merintih memanggil-manggil. Suara sedih dan renta. Ia seperti datang dari udara kota. Aku terbangun dan menajamkan pendengaran. Suara apa itu? Ia ternyata hadir tak jauh dari dekatku. Aku mencari sumber suara itu. Mana dia? Kutemui suara itu yang ternyata keluar dari vaginaku.

Kami tak pernah diakui. Kami terus saja diludahi. Kami dinamai kemaluan, yang artinya hina. Manusia tak pernah menghargai kami. Sama dengan pelacur-pelacur itu. Segala aktivitas kami dianggap kotor.

Samar-samar kudengar suara vaginaku yang aneh. Ia tak seperti suara manusia. Kata-katanya seperti kayu yang lapuk dan lembab, yang sebentar lagi akan dimakan rayap.

Bagaimana cara Tuhan memaknai kami? Kami pun buruk dalam kitab-kitab suci, lebih buruk dari setan dan jin.

Aku mengelus vaginaku. Kubuka celanaku dan membiarkannya bernapas. Aku bingung sendiri bagaimana ia bisa bicara. Itukah yang membuatmu pucat selama ini?

Keningku berkerut. Setelah itu tak ada lagi suara. Aku menatap vaginaku, seperti menatap mahluk hidup yang mati. Aku menyalakan lampu. Aku membereskan berkas-berkasku yang berantakan di lantai ruangan. Aku membuka kunci pintu dan keluar menuruni tangga, aku ingin berjalan mengelilingi kota di hari menjelang larut. Tampak orang-orang lalu-lalang dan beberapa seperti sengaja menabrak tubuhku. Aku jengkel dan berteriak memaki mereka. Tiba-tiba datang suara-suara seperti rayap yang merambat di balik kayu-kayu bangunan tua. Ampun, suara apa lagi ini? Samar-samar aku seperti melihat orang-orang telanjang dan berbicara dengan kelaminnya. Semua orang di kota ini telanjang! Kelamin mereka megap-megap. Penis-penis menegang seperti belalai gajah yang sedang marah dan melengkingkan suaranya. Vagina-vagina memiawik dan menampakkan kelentit-kelentitnya yang tak lagi merekah. Liang-liang gelap vagina tampak menganga di depan mata.

Aku tak kuasa mengendalikan kebingunganku. Aku tahu para kelamin sedang meneriakkan batinnya. Aduh, manusia. Benar juga, bahkan tubuhmu sendiri tak kau hargai. Aku ingin sekali membantu mereka. Bahkan kelamin-kelamin yang sejenis dan bercinta setiap malam, dan kelamin-kelamin yang telah diganti dengan kelamin jenis lain, aku melihat jelas sekali kelamin para waria yang sedang berjoget di jalanan itu. Kelaminnya menangis tersedu-sedu mengucapkan sesuatu.

Aku lelah dan berhenti di sebuah taman kota. Aku duduk di bangku taman itu sembari melihat patung telanjang yang menjulang di atasku. Penisnya tampak dari bawah tempatku duduk. Aku melihat rupa patung itu yang penuh amarah, dan penis besarnya yang tak lain adalah batu.

Pacarku, aku teringat pacarku. Di manakah pacarku.

Di sini!

Kaukah itu?

Tak kuduga pacarku tiba mendatangiku dalam keadaan telanjang. Penisnya seperti jari-jari yang sedang menunjuk. Penisnya menunjuk-nunjuk ke arah kelaminku. Ternyata aku pun telanjang. Orang-orang di kota ini telanjang tak terkecuali. Kulihat vaginaku megap-megap dan liurnya menetes-netes. Pacarku lekas meraih tubuh telanjangku di taman itu, memeluk dan menggendongku di bawah patung besar telanjang menjulang.

Matanya menembus mata dan hatiku. Jarinya merogoh liang gelap vaginaku yang sudah menganga. Pacarku sangat mengenal teksturnya. Liur yang melimpah. Limpahannya membasahi jemarinya. Lalu ia mencabutnya dan menggantikan dengan penisnya yang menembus. Kini kami bersenggama di tengah kota. Kota di mana setiap orang telanjang dan tak peduli dengan ketelanjangan orang lain. Auu! Pacarku kembali menjadi serigala melolong. Ia menggigit seluruh tubuhku. Seperti anak anjing, aku menggapai sepasang puting di dadanya dengan lidahku. Kami menyatu dalam tubuh dan kelamin. Aku mengerti sekarang, kelamin pun punya hati.

Jumat, 11 September 2009

Entah apa yang ada dalam pikiranku
Bayangmu selalu muncul tanpa kupinta
Hadir disetiap langkah langkahku
Menemaniku dalam malam malam indahku

Engkau begitu jauh untuk kuraih
Tapi terasa begitu dekat di hatiku
Aku tak pernah takut ketika kesunyian malam datang
Karena kuyakin engkau duduk disampingku

Mengawasiku, Bercerita, Tertawa, dan saling Bertukar fikiran
itulah yang ada dalam fantasi fikiranku tentangmu

Aku Rindu padamu kekasihku
Aku rindu mewujudkan impianku bersamamu

Selasa, 01 September 2009

Tegarlah Sahabatku

Sewaktu kuliah dulu aku punya 2 orang sahabat dekat. Sebutlah nama mereka dengan Anti dan Cindy. Semester pertama kuliah aku bertemu dengan Anti, aku dikenalkan ke Anti oleh Cindy sebagai temannya sewaktu di SMA. Cindy adalah temanku sewaktu SD dulu, jadi aku lebih dekat dengannya. Kemana mana kita bertiga selalu bersama, ke kampus, ke toko, ikut acara organisasi dan berbagai petualangan seru sering kita lalui bersama. Tak jarang teman temanku yang lain sering bertanya apabila mereka melihat ketika diantara kita hanya jalan berdua saja. rasanya ada yang tak lengkap bila satu diantara kita tidak bersama.

Kedua sahabatku punya karakter yang berbeda. Aku menghargai mereka karena mereka punya sikap yang unik dan menjadi ciri khas mereka. Cindy orangnya kreatif dan aktif dalam bidang seni maupun berorganisasi, karenanya pada satu periode dia pernah menjabat sebagai ketua dewan tapi dia juga agak keras kepala. Anti adalah seorang yang punya pribadi lembut, penyayang, perhatian, dan punya rasa sosial yang tinggi. dia terkadang menjadi penengah diantara Aku dan Cindy yang sama-sama agak keras. hal inilah yang membuat persahabat ini terasa indah. ada hal hal yang tertentu yang kita tidak bisa bersepakat dalam suatu masalah. karena kita punya sikap dan cara pandang berbeda. tapi perbedaan itu yang membuat kita bersama sampai saat ini.

Di tahun ketiga kuliah Cindy semakin jarang bertemu dengan kita (aku dan Anti). Mungkin karena aktifitas ektrakurikulernya kebanyakan, ataukah karena memang dia yang ingin jauh dari kami berdua... entahlah aku juga tak mengerti jalan fikirannya. Aku hanya mengira alasan menjauhnya dia, karena dia merasa kita tidak setuju atas hubungannya dengan Pacarnya. Sebutlah namanya Dani, seangkatan dengan kita dan pernah sekelas waktu tingkat pertama.

Yang membuat aku tak suka dengan Dani, pertama, karna dia pemabuk. pernah dalam kelas saat kuliah tentang tauhid dia datang dengan beberapa teman dalam keadaan habis minum minuman keras.. trus adu bicara lagi dengan dosen tentang ketuhanan. Saat itu teman-teman lain pengen keluar dari kelas karena ga tahan sama ocehannya, tapi karena untuk menghargai Dosen ,mereka tetap bertahan sampai dosen itu sendiri yang menutup diskusinya yang kacau. Kedua, karena pacarnya banyak. Aku kasihan sama Cindy yang hampir tiap kali dia ketemu sama Dani selalu bertengkar. Entah itu karena cemburu, curiga ato hal-hal kecil yang bisa buat pertengkaran hebat buat mereka. Seluruh teman2 dikampus yang kenal sama Cindy dan Dani sudah memperingatkan dia. Tapi begitulah wataknya. semua nasehat yang masuk dianggap sebagai bentuk ketidaksukaan mereka terhadap pacarnya.

Sampai pada tahun terahir kuliah, Cindy semakin menarik diri dari kita berdua. Anti semakin khawatir dengan keadaan Cindy. Aku hanya bilang ke Anti "Dia punya alasan sendiri untuk jauh dari kita dan itu adalah pilihannya. sudah cukup usaha kita untuk menasehati dia. Dia sudah dewasa untuk tau resiko pilihannya".

Sampai suatu saat Cindy datang kerumah Anti sambil menangis. Aku yang ada disitu ikut mendengarkan apa yang dia katakan sambil memperhatikan matanya yang lebam. Ketika aku diminta untuk bicara aku langsung memuntahkan seluruh isi hatiku. Tanpa aku sadar begitu kalimat pertama sampai terahir yang keluar adalah kalimat hinaan buat dia. Aku tak sadar aku telah menjatuhkan harga diri temanku di depan orang orang yang ada disitu. Aku marah, Aku berteriak dan Aku menangisi sikap sahabatku. Sikap yang tidak peduli akan dirinya yang telah disakiti, dipukuli, dan dianiaya fisiknya. Masihkah dia merasa itu adalah bentuk cinta Dani ke Dia? ataukah dia yang tak pernah sadar jika selama ini dia disakiti karena Cintanya yang sangat besar?? saat itu tubuhku gemetaran karana tak kuasa menahan amarahku. Sahabatku telah ku lukai perasaannya. Malam itu dia pulang tanpa pamit pada orang rumah, dijemput oleh Dani dengan disertai ancaman baginya.

Setelah peristiwa itu aku terus merasa menyesal akan apa yang telah kulakukan pada sahabatku. Bukannya mensupport dia atau membantu dia keluar dari masalah aku malah menceramahi dia dengan kata kata yang menyakitkan. Sebagai manusia aku juga tak luput dari salah dan khilaf. Aku tak berhak menghakimi dia, Aku tak punya hak untuk menentukan mana yang baik dan buruk untuknya. Tapi akankah kalian diam, disaat orang yang kalian sayangi diperlakukan dengan semena mena? TIDAK...dan Tidak akan pernah diam... Kalu seperti kata Tanteku " Langkahi dulu Mayatku sebelum hal itu terjadi"

pertengahan tahun 2008 aku mendengar sahabatku telah menikah dengan Dani. Aku tak yakin akan hal ini sampai ahirnya dia menelponku untuk mengatakan kebahagiaannya. Aku senang karena dia telah menikah, ahirnya usahanya tidak sia sia. Dan aku lebih bahagia lagi karena dia masih menganggapku sebagai sahabatnya yang layak diberitahu akan rasa bahagianya. Ternyata dia tidak memendam rasa karena perbuatanku. Tapi yang aku heran kenapa Aku dan Anti tidak diundang pada saat akad nikahnya? Aku hanya mengira alasannya karena dia tidak ingin melihat kedua sahabatnya bersedih di hari bahagianya. Dan ternyata butuh perjuangan besar untuk meyakinkan keluarga Cindy untuk menerima Dani dan aku merasa itu adalah hasil jerih payah sahabatku seorang diri.

Setelah dia menikah aku tak pernah lagi dengar kabar darinya, no Hp nya juga aku ga dikasih. Sampai setelah aku sahur semalam Cindy nelpon lagi. Kata pertama yang diungkapakan adalah "Alhamdulillah ci, Alhamdulillah karena semua sudah selesai".
apa yang selesai Cin???
Aku sudah bercerai dari Dani.
Ha ... Secepat itukah??? kataku.
ini sudah keputusannku, Katanya.
Aku tak tau harus bilang apa. Apakah aku harus bersyukur atas cerainya dia dari suaminya. Ataukah prihatin dengan keadaannya skarang. tapi semuanya terjawab setelah dia cerita kepadaku alasan dia sampai mengambil keputusan seperti itu.

1 minggu setelah mereka menikah, Dani meninggalkan Cindy untuk pulang ke kampungnya. katanya ditelpon sama ibunya untuk pulang. Dani ahirnya balik lagi ke Cindy setelah 2 bulan dikampungnya dengan membawa masalah baru. Dani menuntut cindy untuk menandatangani surat ijin menikah lagi. dan ternyata wanita yang akan dia nikahi adalah pacar yang telah lama ditinggalkannya disini. dan wanita itu baru 2 hari melahirkan anaknya. Sanggupkah kalian merasakan ini?? Orang yang begitu kalian cintai tiba-tiba datang hanya untuk me Madumu dengan wanita lain???? Dia.... Sahabatku yang telah bertahun tahun memperjuangkan cintanya, bahkan rela kehilangan Sahabatnya, Keluarganya, dan orang-orang yang dicintainya, hanya untuk seorang Laki-laki yang tidak tau berterima kasih.

Tapi dia tetap sahabatku.. Seorang wanita Tegar, yang mampu melalui semua cobaan hidupnya seorang diri. Disaat orang lain mencemooh dan menyudutkan dia, dia tetap dalam ketetapan hatinya. Aku salut akan kekuatan dan ketegaran Hatinya, Aku bangga karena punya seorang sahabat seperti dia. Namun Tuhan berkehendak lain.. Semoga inilah Hadiah Allah kepada Sahabatku yang selalu duduk menitikkan Air matanya di sepertiga malam-malam indahnya.

Note:
To Angkatan 2007 IAIN Gorontalo Fakultas Syariah I Miss All
To Fery, Uten, Rosidah dan Muslih makasih bantuannya Di Pengadilan.

Senin, 24 Agustus 2009

Bismillah...
Ada sebuah kisah tentang totalitas cinta yang dicontohkan Allah lewat kehidupan Rasul-Nya. Pagi itu, meski langit telah mulai menguning,burung-burung gurun enggan mengepakkan sayap. Pagi itu, Rasulullah dengan suara terbata memberikan petuah, "Wahai umatku, kita semua ada dalam kekuasaan Allah dan cinta kasih-Nya. Maka taati dan bertakwalah kepada-Nya. Kuwariskan duahal pada kalian,sunnah dan Al Qur'an. Barang siapa mencintai sunnahku, berati mencintai aku dan kelak orang-orang yang mencintaiku, akan bersama-sama masuk surga bersama aku.

"Khutbah singkat itu diakhiri dengan pandangan mata Rasulullah yang teduh menatap sahabatnya satu persatu. Abu Bakar menatap mata itu dengan berkaca-kaca, Umar dadanya naik turun menahan napas dan tangisnya. Ustman menghela napas panjang dan Ali menundukkan kepalanya dalam-dalam. Isyarat itu telah datang, saatnya sudah tiba. "Rasulullah akan meninggalkan kita semua," desah hati semua sahabat kala itu. Manusia tercinta itu, hampir usai menunaikan tugasnya di dunia.

Tanda-tanda itu semakin kuat, tatkala Ali dan Fadhal dengan sigap menangkap Rasulullah yang limbung saat turun dari mimbar. Saat itu, seluruh sahabat yang hadir di sana pasti akan menahan detik-detikberlalu, kalau bisa. Matahari kian tinggi, tapi pintu Rasulullah masih tertutup. Sedang di dalamnya, Rasulullah sedang terbaring lemah dengan keningnya yang berkeringat dan membasahi pelepah kurma yang menjadi alas tidurnya.

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam."Bolehkah saya masuk?" tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, "Maafkanlah, ayahku sedang demam," kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu.

Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, "Siapakah itu wahai anakku?" "Tak tahulah ayahku, orang sepertinya baru sekaliini aku melihatnya," tutur Fatimah lembut.Lalu, Rasulullah menatap puterinya itu dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olahbahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang. "Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut," kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakkan tangisnya. Malaikat maut datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut sama menyertainya.

Kemudian dipanggilah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah dan penghulu dunia ini. "Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?" Tanya Rasululllahdengan suara yang amat lemah. "Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu.

Semua syurga terbuka lebar menanti kedatanganmu," kata Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuatkanRasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan."Engkau tidak senang mendengar khabar ini?" Tanya Jibril lagi. "Khabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?" "Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: 'Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," kata Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. "Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini."Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. "Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?" Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. "Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal," kata Jibril.

Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. "Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku. "Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi.

Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali segera mendekatkan telinganya. "Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanuku - peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu." Di luar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. "Ummatii, ummatii, ummatiii?" - "Umatku, umatku, umatku"

Dan, berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu. Kini, mampukah kita mencintai sepertinya? Allahumma sholli 'ala Muhammad wa baarik wa salim 'alaihi Betapa cintanya Rasulullah kepada kita.NB:Kirimkan kepada sahabat-sahabat muslim lainnya agar timbul kesadaran untuk mencintai Allah dan RasulNya, seperti Allah dan Rasulnya mencintai kita.

Karena sesungguhnya selain daripada itu hanyalah fana belaka. Amin... Usah gelisah apabila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangi mu di dunia tapi gelisahlah apabila dibenci Allah karenatiada lagi yang mengasihmu diakhirat.Sumber : Syiar Islam, Semoga bermanfaat.-RS_

Jumat, 14 Agustus 2009

Hebatnya Cinta

Pernahkah kamu merasakan,bahwa kamu mencintai seseorang,
meski kamu tahu ia tak sendiri lagi,
dan meski kamu tahu cintamu mungkin tak berbalas,
tapi kamu tetap mencintainya,

Pernahkah kamu merasakan,
bahwa kamu sanggup melakukan apa saja demi
seseorang yang kamu cintai, meski kamu tahu ia takkan pernah peduli.
ataupun ia peduli dan mengerti, tapi ia tetap pergi.

Pernahkah kamu merasakan hebatnya cinta,
tersenyum kala terluka, menangiskala bahagia,
bersedih kala bersama,
tertawa kala berpisah,

Aku pernah, aku pernah tersenyum meski kuterluka
karena kuyakin Tuhan takmenjadikannya untukku,
Aku pernah menangis kala bahagia,
karena kutakut kebahagiaan cinta ini akan sirna begitu saja,

Aku pernah bersedih kala bersamanya,
karena kutakut aku kan kehilangan dia suatu saat nanti,
danAku juga pernah tertawa saat berpisah dengannya,
karena sekali lagi,cinta tak harus memiliki,
dan Tuhan pasti telah menyiapkan cinta yang lain untukku.

Aku tetap bisa mencintanya,
meski ia tak dapat kurengkuh dalam pelukanku,
karena memang cinta ada dalam jiwa, dan bukan ada dalam raga

Selasa, 04 Agustus 2009

Agustus...
tak terasa skarang bulan agustus.. waktu begitu cepat berlalu. 1 bulan sudah aku berpisah darinya. Rasanya seperti berpisah, tapi dia tetap ada dalam ingatanku. Setiap detil hal hal yang pernah kulewati bersamanya terekam jelas dalam sebuah memori indah. Terkadang saat aku melakukan suatu aktifitas tiba tiba aku tertegun. mencoba untuk mengenang kembali kejadian sebelummya karena aku merasa pernah melakukan hal ini bersamanya. aku ingat akan setiap nasehatnya untuk tidak melakukan sesuatu yang menurutnya buruk buatku. saat itu aku hanya akan menjawabnya dengan 'IYO'. satu kata pamungkas untuk membuat dia berhenti menceramahiku. tapi itu manjur juga lho... dia akan tersenyum sambil mengatakan."hmmm...keras kepala".

Dia hanya akan diam ketika aku marah marah. entah itu karena masalah kantor, karena aku cemburu, ataukah karena aku yang kurang sabar. tapi dengan kediamannya aku merasa kalau dia kurang peduli padaku. Saat aku menyentil tentang ketidakpeduliannya dia hanya akan bilang "Diam Salah, Berantem juga Salah, semuanya Salah..iya Salahku Semuanya" mendengar itu aku yang akan diam. Diam karena ternyata dia memikirkanku, diam karena dia mengaku bersalah atas kesalahan yang mungkin bukan dia yang berbuat. hmmmm.. wanita ohhh wanita memang banyak maunya.

Akan tetapi aku tak bisa terus berada dalam lingkaran memori indahku. Memori ini akan ku simpan dan ku jaga dengan sebaik baiknya. Yang bisa diputar kembali ketika aku ingin mengingatnya. Tak akan kubiarkan satu hal pun yang dapat menodainya, kan kujadikan dia sebagai pelajaran serta semangat untuk membangun masa depanku.

Jumat, 31 Juli 2009

Misteri 7

Mengahiri bulan Juli saat aku berkutat dengan laporan yang menumpuk aku mencoba lagi untuk melihat kebelakang. Sebelumnya aku pernah ikut beberapa kuis dalam facebook. Beberapa kuis untuk menguji keberuntunganku. Hasil dari kuis itu dikatakan bahwa angka 7 adalah angka keberuntunganku.

Mungkin bagiku angka 7 berhubungan dengan bulan ini. Bulan ke Tujuh dalam tahun masehi. saat ini aku mulai mengingat kembali beberapa kejadian dalam bulan ini. Memang bulan ini ada 3 kejadian besar dalam hidupku. Saat ini kejadian itu adalah yang terburuk bagiku. ketiganya menyangkut orang terdekatku, orang orang yang kucintai. Aku tak tau apakah ini merupakan awal bencana atau kah awal keberuntunganku. Aku hanya bisa pasrah dengan tetap berdiri tegar dalam pijakan dan keyakinanku akan masa depan cerahku. Amin ya Rabbal Alamien

2 Rasa Dalam Hati

Malam yang indah
Ditengah hiruk piruk suara manusia
Ada ketenangan merambat dalam relung jiwa

Sesuatu yang indah tapi sekaligus menyesakkan
Menyeruak dalam hati
Tapi aku tak tau apa nama dari rasa ini
Rasa yang selalu berdampingan ketika dia hadir
Menghadirkan kebahagiaan sekaligus kegelisahan

Aku tak tau harus memaknai dengan apa..??
Apakah dengan bunga sebagai tanda kebahagiaan??
Ataukah kegelisahan dengan lambangya sang dewa Ares?

Aku bingung dalam ketenanganku
Aku bahagia dalam kegelisahanku..
Dua rasa yang selalu bersahabat
Ketika kekasihku dekat disampingku

Rabu, 17 Juni 2009

Aku Belajar lagi

Sering kali pemberian nama seseorang anak berkaitan erat dengan keadaan orang tua baik bapak atau sang ibu sewaktu hamil ataupun setelah melahirkan. begitupun dengan nama dari anak ini. Seorang anak perempuan yang telah lahir 6 tahun yang lalu. Ibunya memberi dia nama yang indah, yaitu Tsaniyah Fatihatur Rizqoh Pulukadang yang artinya Anak Kedua Pembuka Pintu Rizki. Karena Saat dia dalam kandungan ibunya begitu banyak rejeki yang Allah curahkan kedalam keluarganya. anak yang biasa di panggil dengan Yhasa tumbuh menjadi anak yang cerdas, pemberani, ceplas ceplos dan selalu peduli dengan orang lain..

tanggal 15 juni ini dia berulang tahun yang keEnam. ketika bangun pagi dia langsung menelpon ke Oma nya.
Yhasa :"Assamu alaikum .Oma ini Yhasa. Yhasa ulang tahun hari ini "kata Yhasa.
Oma : "Waalaikum salam.. alhamdulillah ulang tahun yang keberapa Yhasa??" jawab oma.
Yhasa : Ulang tahun ke Enam Oma
Oma : semoga panjang umur dan sehat selalu buat Yhasa.. sebagai hadiahnya karena Yhasa skarang berumur 6 tahun jadi oma kasih hadiah 6 lembar uang seribu..
Yhasa : Alhamdulilah.. makasih ya Oma. nanti Yhasa datang kerumah oma. dengan cepat langsung dijawab sambil tersenyuman jawaban dari omanya..
ketika mamanya cerita ke aku ditelpon kejadian ini aku langsung tertawa mendengarnya....lucu sekaligus terharu mendengarnya. hanya dengan uang 6 ribu dia merasa sangat gembira dengan hadiahnya begitu berartinya hadiah itu...aku langsung ingat diriku saat dikasih uang 6 ribu langsung protes.. sambil berkata uang 6 ribu mana cukup buat makan sehari... ya Allah Aku belajar lagi dari anak ini.

saat dia pulang dari sekolah aku langsung menelpon dia dirumah.
Aku : Assalamu Alaikum, bisa bicara dengan Yhasa?? Kataku
Yhasa : Ini Yhasa.. Ini Siapa?? jawabnya
Aku : Ini tante Cici, Slamat Ulang Tahun neh Yhasa
Yhasa : iya Makasih tante, tante cici yang mana ini?? Nama cici yang dia kenal ada 2 orang, satu tinggal dirumahnya dan satunya lagi aku..^_^
Aku : Tante cici yang tanggal ulang tahunnya sama dengan Yhasa..aku langsung menjelaskan
Yhasa : Oh tante cici anaknya Opa Itam??? dia sering panggil papaku dengan Opa Itam.
Aku : Iya Sayang... Yhasa Mau Hadiah Apa?? ada yang Yhasa suka???
Yhasa : hmmmm....(sambil berfikir) Jepit jepit rambut saja tante cici..
Aku : Yhasa maunya berapa Jepit jepitnya??
Yhasa : 1 saja tante cici.. nda usah banyak banyak. katanya sambil menegaskan..
Aku : Iya nanti tante antar dirumah Yhasa. Assalamu Alaikum
Yhasa : Waalaikum salam..
anak yang sederhana, yang tidak mau memberatkan orang lain dengan berbagai permintaannya.
aku kembali melihat diriku. begitu banyak yang telah Allah berikan, tapi begitu banyak pula aku meminta kepadaNya. Ya Allah A ku merasa malu dihadapanMu..

sampai dirumahnya aku juga diberikannya hadiah.. maklum karena kita sama2 ulang tahun jadi saling memberi hadiah..setelah itu mamanya cerita.. sebenarnya mamanya tidak membelikan aku hadiah cuman saat itu Yhasa bilang ke mamanya begini : "Mama, tiap Yhasa ulang tahun tante cici selalu kasih Yhasa hadiah. Terus tante cici tidak dapat hadiah dari Yhasa, Yhasa jadi malu sama dia mama" kata Yhasa. mendengar ini mamanya langsung ke toko membeli hadiah buatku... ternyata mamanya terpukul hatinya ketika anaknya mengeluarkan kata kata itu..
hiksss,,hiksss..... terkadang kita harus belajar dari kemurniah hati seorang anak kecil